5 Aplikasi Yang Bisa Di Coba Selama Work From Home

5 Aplikasi Yang Bisa Di Coba Selama Work From Home

Semenjak pertama kali muncul permasalahan pertama virus corona di Indonesia, pemerintah telah mengimbau supaya sebisa mungkin melaksanakan seluruh kegiatan mulai dari belajar, bertugas, serta beribadah di rumah.

Imbauan ini akhirnya mendesak lembaga pemerintah sampai karyawan swasta lain buat mempraktikkan sistem bekerja dari rumah ataupun Work From Home.

Work From Home merupakan kegiatan melakukan pekerjaan kantor dari rumah. Sebab belum terbiasa dengan sistem ini, tidak sedikit profesi jadi tertahan. Akhirnya, penampilan juga turun sampai tidak menggapai sasaran.

Buat itu, berikut ini dirangkum 5 aplikasi yang bisa digunakan buat mensupport kegiatan Work From Home para pegawai ataupun pekerja supaya senantiasa produktif.

1. Zoom

4npm – Zoom merupakan suatu aplikasi yang bisa dipakai buat mengadakan kegiatan semacam video conference ataupun teleconference. Zoom dapat jadi salah satu opsi terbaik buat mengadakan aktivitas rapat secara digital. Tidak semacam aplikasi video conference lainya, Zoom mempunyai keahlian buat menampung sampai 1. 000 orang dalam suatu room. Dikala ini aplikasi Zoom amat populer dipakai di Indonesia semenjak terdapatnya himbauan Work From Home oleh pemerintah.

2. Skype For Business

Skype memanglah telah melanglang buana di dunia internet semenjak lama. Tetapi buat pekerjaaan serta keperluan bidang usaha, Skype secara khusus meluncurkan Skype For Business. Aplikasi ini dilengkapi bermacam fitur mulai dari pesan singkat, panggilan video, sampai transfer data. Berbeda dengan Zoom, Skype for Business cuma sanggup menampung maksimum 250 orang dalam sekali video

3. Anydesk

Banyak aplikasi remote desktop yang telah tersebar di internet saat ini. Salah satunya merupakan aplikasi Anydesk. Aplikasi ini mengizinkan seorang mengakses fitur ataupun pc lain dari jarak jauh dengan menggunakan jaringan internet.

4. Teamviewer

Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, aplikasi Teamviewer pula mengizinakan seorang melaksanakan remote access ke pc lain. Dengan memakai Teamviewer, seorang bisa meminta bantuan pada tim bila ada eror ataupun permasalahan pada kerjaan miliknya. Aplikasi ini pula sediakan fitur file sharing sampai vidoe conference.

5. VPN

Virtual Private Network atau VPN adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengakses perangkat ataupun aplikasi dengan jaringan private. Namun fungsi utama dari VPN sebenarnya untuk melindungi jalur koneksi internet dari para peretas. Dengan menggunakan VPN, maka setidaknya data-data milik perusahaan sedikit lebih aman karena tidak mudah diakses oleh para peretas. Untuk akses yang lebih aman maka disarankan untuk menggunakan VPN resmi dari perusahaan ataupun VPN berbayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *