Alasan Negara Ini Membagikan Jam Pintar Kepada 13.000 Siswa

Alasan Negara Ini Membagikan Jam Pintar Kepada 13.000 Siswa

Sebagai orangtua yang sibuk, tentu tidak mampu selamanya mengawasi anak-anak tiap-tiap saat. Apalagi miliki anak yang udah cukup besar dan udah masuk sekolah. Keadaan layaknya ini kadang kala membuat orangtua menambahkan sebuah ponsel kepada anaknya, agar komunikasi jadi mudah meski terpaut oleh jarak ketika anak sekolah dan orangtua ketika bekerja.

Alasan Negara Ini Membagikan Jam Pintar Kepada 13.000 Siswa

Namun aksi orangtua menambahkan ponsel kepada anak yang masih bersekolah basic tentu bukanlah perihal yang mudah. Selain anak tambah kecanduan bermain ponsel, pihak sekolah pun cukup banyak yang melarang pemanfaatan ponsel di sekolah.BandarĀ  Bola Maka dari itu, ada sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh pemerintah Tiongkok untuk memecahkan masalah tersebut

Sebanyak 13.000 murid sekolah basic di Guangzhou, ibukota Provinsi Guangdong bersama dengan populasi 15 juta ini akan diberikan sebuah jam tangan pintar secara gratis. Ternyata ada alasan spesifik dukungan jam pintar secara cuma-cuma.

Ternyata aksi itu dilakukan untuk menolong orangtua dalam taruhan bola mengawasi anaknya dan mudah untuk digunakan. Berikut ulasan berkenaan pembagian jam tangan pintar kepada siswa yang Liputan6.com lansir dari Dailymail, Sabtu (20/7/2019).

Kegunaan Jam Pintar yang Efisien dan Efektif

Jam tangan pintar yang dibagikan ke 13.000 murid sekolah basic berikut disempurnakan bersama dengan microchip. Microchip ini disempurnakan oleh proses navigasi satelit buatan Tiongkok Beidou dan sesuai bersama dengan GPS.

Jam ini mampu mengirim lokasi real-time murid ke ponsel orangtuanya melalui aplikasi dan amat mungkin pemakai untuk menelepon orangtuanya gunakan satu tombol kecuali berjalan situasi darurat.

Chen adalah salah satu anak pertama yang terima arloji canggih minggu ini di Guangzhou.

“Mengenakan arloji ini, ayah dan ibu akan mampu sadar di mana aku berada lebih-lebih ketika mereka berada di rumah. Saya mampu menelepon mereka dan mengirim pesan kepada mereka segera sepulang sekolah,” kata Chen Xin, murid kelas empat, kepada seorang wartawan dari Guangzhou Daily mengutip dari dailymail, Sabtu (20/7/2019).

Aturan Sekolah Melarang Murid Membawa Ponsel

Banyak sekolah di Tiongkok udah melarang murid mempunyai ponsel ke kelas. Dan kini jam tangan pintar yang dibagikan oleh pemerintah ini jadi sebuah solusi untuk menolong meringankan kekuatiran orangtua berkenaan anak-anak mereka, kata Li Mingqiu, kepala sekolah di Guangzhou menguti dari dailymail, Sabtu (20/7/2019).

Pemerintah Guangzhou akan menambahkan jam tangan pintar ini kepada siswa di 60 lebih sekolah di Distrik Kota Nansha. Pemerintah kabupaten merencanakan untuk menambahkan kurang lebih 13.000 lebih

Mudah dan Praktis untuk Cek Lokasi Anak

Zhu Yanjun, seorang insinyur dari produsen arloji, mengatakan arloji akan mampu pilih posisi anak bersama dengan akurat dalam jarak 10 meter.

“Kami juga udah mengembangkan manfaat peringatan bahaya air untuk mengingatkan orang tua agar menyimak sebuah danau maupun sungan dan menolong menghindar kecelakaan sebab tenggelam,” kata insinyur dari Guangzhou Haige Communications Group.

Gambar selebaran yang dikeluarkan oleh otoritas Nansha melalui akun resminya di WeChat, sebuah aplikasi perpesanan Cina yang populer, menunjukkan kepada para guru di satu sekolah yang membagikan jam tangan kepada para siswa di kelas.

Jam tangan ini dipandu oleh Beidou Navigation Satellite System Beijing, yang terdiri dari 19 satelit pada 2018 dan tawarkan layanan navigasi untuk pengguna di seluruh dunia.

Sistem Beidou juga akan memandu kereta berkecepatan tinggi China yang akan mampir tanpa pengemudi yang dikembangkan untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *