Android 11 Usung Fitur ‘Autofill’

Google hendak mengeluarkan Android 11, berita terkini mengatakan kalau Android 11 hendak meluncur pada 8 September. Data ini dikenal pada film yang tertuju buat Hey Google Smart Home Summit.

Android 11 dikabarkan hendak muncul dengan fitur favorit. Semacam dikabarkan Giz Cina, fitur favorit itu salah satunya merupakan fitur“ autofil”. Fitur yang membolehkan konsumen bisa memuat informasi ataupun memuat password dengan cara otomatis.

Fitur“ autofill” ada pada Gboard ataupun keyboard pihak ketiga. Fitur ini memanglah telah terdapat semenjak tipe Android 9 Pie, tetapi kali ini hendak lebih terintergrasi serta gampang dipakai.

Buat memakainya, konsumen tadinya wajib terlebih dulu menginovasi keyboard ataupun pengelola tutur isyarat ke tipe terkini. Bila tidak, alternatif pengisian sedang nampak tetapi ini hendak seragam dengan tipe tadinya.

Dalam ungahan resminya, Android Develover mengatakan, keyboard serta input- method editors( IME) yang lain bisa menunjukkan anjuran autofill sealur, di baris anjuran ataupun yang seragam, ternyata sistem menampilkannya dalam menu tarik- turun.

Baris yang dimaksudkan ini kurang lebih hendak semacam alternatif autocorrect di mana konsumen lumayan menggeser ke kanan serta kiri buat memandang semua alternatif yang diserahkan.

Walaupun otomatis, tetapi Android Pengembang mengklaim autofill terkini ini nyaman buat dipakai. Lewat unggahan pada halaman mereka dibilang,“ sebab anjuran autofill ini bisa bermuatan informasi individu, semacam isyarat ataupun data kartu angsuran, anjuran dirahasiakan dari IME sampai konsumen menentukannya.

Maksudnya, informasi konsumen hendak senantiasa terkunci serta rahasia saat sebelum dipakai. Semacam tipe tadinya.

Android 11 tipe beta dikeluarkan pada Juni 2020. Tipe beta kedua Android 11 pada Juli serta beta ketiga pada Agustus, yang diperkirakan tercantum tipe akhir dari ujicoba ini.

Android 11 berbekal beberapa koreksi, tercantum koreksi pemberitahuan dengan bagian obrolan spesial buat aplikasi catatan.

Pembaharuan ini pula meningkatkan laman spesial buat perekaman serta buih yang terlampir di atas aplikasi lain alhasil konsumen bisa dengan gampang kembali ke obrolan. Kontrol alat di pengaturan kilat pula muncul dengan konsep terkini.

Serta menu hendak timbul dikala konsumen menekan tombol energi sepanjang sebagian dikala hendak dibantu oleh lebih banyak guna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *