Cara Download Dan Mengakses Aplikasi WhatsApp Di Laptop / PC

4npm – WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di antara banyak orang. Tidak hanya di perangkat Android dan iOS, Anda juga dapat mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp di laptop atau PC Anda.

Cara Download Dan Mengakses Aplikasi WhatsApp Di Laptop / PC

Bagi orang yang menggunakan laptop dan menggunakan aplikasi WhatsApp, mengunduh WhatsApp di laptop sangat bermanfaat. Anda dapat mengirim dokumen, gambar, dan video dengan lebih nyaman melalui laptop atau PC Anda.

Ini adalah cara mengunduh aplikasi WhatsApp di laptop Anda dan cara mengakses WhatsApp Web di browser laptop Anda.

Cara mengunduh aplikasi WhatsApp di laptop

Memilih untuk mendownload aplikasi WhatsApp di laptop atau PC Anda adalah solusi yang tepat, hal ini memudahkan Anda untuk mengakses WhatsApp dengan mudah tanpa harus bolak-balik mengecek ponsel Anda.

1. Unduh aplikasi WhatsApp dari situs resminya

Jangan mengunduh aplikasi WhatsApp secara tidak sengaja dari tautan yang ada. Pastikan untuk mengunduh WhatsApp dari situs web resmi whatsapp, lalu klik Unduh Windows.

Tunggu hingga WhatsApp terinstal di laptop.

2. Aktifkan WhatsApp Web dari perangkat seluler Anda

Setelah berhasil mengunduh WhatsApp di laptop Anda, Anda dapat membuka aplikasi WhatsApp dari ponsel Anda.

Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas> pilih WhatsApp Web, maka akan muncul izin akses kamera untuk memindai barcode.

3. Scan barcode pada laptop / PC

Anda bisa langsung mengarahkan kamera ponsel ke layar monitor laptop / PC, di layar ini akan ditampilkan barcode dari aplikasi WhatsApp yang terinstal sebelumnya.

Kemudian WhatsApp Anda akan otomatis terbuka di laptop / PC Anda.

4. Klik Log Out untuk keluar

Setelah menggunakan aplikasi WhatsApp di laptop / PC kamu, jangan lupa klik ikon tiga titik di sebelah foto profil kamu> dan pilih log out.

Hal ini penting dilakukan jika Anda tidak memiliki laptop / PC atau digunakan oleh banyak orang agar WhatsApp Anda tidak akan digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain.

Cara mengakses WhatsApp di laptop tanpa mengunduh

Anda juga dapat mengakses WhatsApp di laptop atau PC Anda tanpa mengunduh aplikasi. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengakses WhatsApp di laptop Anda.

1. Kunjungi WhatsApp Web di browser Anda

Buka website whatsapp dari browser di laptop / PC, lalu barcode akan ditampilkan.

2. Aktifkan WhatsApp Web dari perangkat seluler Anda

Buka aplikasi WhatsApp melalui ponsel Anda, lalu klik tiga ikon di pojok kanan atas> pilih WhatsApp Web hingga muncul izin akses kamera untuk memindai barcode .

3. Scan barcode pada laptop / PC

Anda dapat mengarahkan kamera ponsel Anda langsung ke layar monitor laptop / PC, di mana kode batang akan ditampilkan di WhatsApp Web di browser. Kemudian, WhatsApp Anda akan otomatis terbuka di WhatsApp Web di laptop / PC Anda.

4. Klik Log out untuk keluar

Setelah Anda selesai menggunakan WhatsApp Web di laptop / PC Anda, jangan lupa untuk mengklik ikon titik tiga di sebelah foto profil Anda> dan pilih log out.

Hal ini penting dilakukan jika Anda tidak memiliki laptop / PC atau digunakan oleh banyak orang agar WhatsApp Anda tidak akan digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain.

Ini adalah langkah-langkah dan cara mengunduh WhatsApp di laptop tempat Anda dapat berlatih. Apakah itu mudah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *