Cara Mengecek Ping Dan Koneksi Di Windows 10 Mudah Tanpa Aplikasi

4npm – Memeriksa ping dan koneksi adalah hal penting yang perlu kita lakukan. Kita tentunya tidak ingin mengganggu aktivitas atau aktivitas penting online, seperti rapat, kursus, webinar, hanya karena kita lupa mengecek koneksi internet dan melakukan ping ke perangkat.

Cara Mengecek Ping Dan Koneksi Di Windows 10 Mudah Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara untuk mengetahui ping dan koneksi Internet, yaitu dengan menggunakan program helper, mengunjungi situs web tes kecepatan Internet dan prompt perintah pada PC Windows.

Jika Anda mengalami masalah saat menginstal aplikasi atau mengunjungi situs web untuk memeriksa ping dan koneksi, Anda dapat menggunakan command prompt

Melansir dari livewire.com, perintah ping di command prompt digunakan untuk menguji kemampuan komputer untuk mencapai komputer target yang ditentukan.

Perintah ping biasanya digunakan sebagai cara mudah untuk memverifikasi bahwa komputer dapat berkomunikasi dengan komputer atau server lain melalui Internet.

Untuk cara mudah memeriksa ping dan koneksi Internet melalui command prompt, simak ulasan berikut ini!

Pada langkah pertama, kita membuka command prompt melalui pencarian di toolbar Windows, atau tekan ikon Windows dan R. Kemudian ketik “cmd” dan tekan Enter, jendela prompt perintah akan terbuka secara otomatis.

Setelah membuka command prompt, Anda dapat memeriksa ping dengan mengetik “ping google.com” lalu tekan Enter.

Anda dapat mengganti domain “google.com” dengan domain atau server lain yang ingin Anda periksa pingnya. Selain itu, jika Anda ingin memeriksa ping dan koneksi secara real time, Anda dapat menambahkan huruf “-t” setelah domain atau server. Misalnya, “ping google.com -t”.

Angka dan informasi yang ditampilkan dalam hasil pemeriksaan ping command prompt menunjukkan status koneksi Internet kami.

Sebagai informasi, koneksi kita akan lebih baik jika kita menggunakan satuan “ms” yang lebih rendah untuk mengatasi angka ping. Selain itu, stabilitas ping juga perlu diperhatikan. Jika ping kita stabil di angka rendah, maka tidak akan ada penundaan atau masalah saat berselancar di Internet.

Nah, ini cara mudah untuk mengecek ping dan koneksi di Windows 10 tanpa aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *