Cara Untuk Melakukan Video Call Whatsapp Melalui Laptop

4npm – Ada kebutuhan mendesak untuk melakukan panggilan video atau video Call selama pandemi virus corona. Namun terkadang video call di Whatsapp kurang memuaskan. Jadi, bagaimana Anda melakukan panggilan video Whatsapp Web?

Cara Untuk Melakukan Video Call Whatsapp Melalui Laptop

Saat terjadi pandemi seperti saat ini, sangat disarankan untuk tidak mengundang banyak orang ke acara tatap muka. Namun, dengan menggunakan fungsi video call, Anda tetap dapat menyelesaikan kegiatan belajar mengajar, rapat, dan hal serupa lainnya.

Hal ini juga memungkinkan perusahaan penyedia layanan dan layanan digital bersaing dalam memberikan fitur dan akses terbaik kepada semua orang. Dalam situasi sekarang ini, demi memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat, terus dikembangkan.

Sebagai salah satu aplikasi Messenger terbesar di dunia, Whatsapp tidak mau ketinggalan. Aplikasi yang terkenal dengan fungsi messaging dan phone berbasis internet ini terus mengembangkan fitur yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang yaitu video call.

Awalnya, Whatsapp hanya bisa menampung empat orang dalam satu ruang video call. Hingga Juni tahun lalu, Whatsapp mengabarkan kapasitasnya sudah bertambah menjadi delapan orang. Sangat menarik bukan?

Tidak hanya di smartphone, Whatsapp terus mengembangkan format web atau desktopnya. Whatsapp Web adalah Whatsapp yang dapat diakses melalui web browser, dan Whatsapp Desktop adalah Whatsapp yang dapat diakses melalui aplikasi yang sebelumnya telah diunduh di komputer portabel atau komputer.

Meskipun tidak ada fungsi panggilan video real-time, Whatsapp Web / Desktop tetap dapat melakukan panggilan video melalui Messenger Room. Penasaran dengan caranya?

Cara melakukan panggilan video di Whatsapp Web

Dilansir dari laman Whatsapp resmi, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan panggilan video di Whatsapp Web atau desktop melalui Messenger Rooms:

  • Pertama buka aplikasi Whatsapp di laptop / komputer kamu, atau kunjungi halaman Whatsapp di web browser.
  • Kemudian klik opsi atau opsi tambahan dengan ikon gambar atau klip. Opsi tambahan ada di baris pertama di sebelah kanan.
  • Setelah mengklik opsi tersebut, lalu pilih opsi “Room” atau opsi dengan gambar atau ikon kamera. Opsi Room ada di akhir daftar.
  • Setelah itu akan muncul layar, silahkan klik “Continue” in Messenger.

Kemudian, Anda akan secara otomatis dialihkan ke halaman forum Messenger. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi username dan password akun Facebook atau Messenger pribadi Anda. Jika Anda belum memiliki akun Facebook atau Messenger, silakan daftar terlebih dahulu.

Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, Anda dapat membuat ruang video call melalui Messenger Rooms.

Ini adalah beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan panggilan video web Whatsapp. Anda juga dapat membagikan tautan panggilan video dengan menyalin alamat tautan dan menyebarkannya melalui Obrolan Whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *