Denpasar Siapkan Jaringan Berbasis Fiber Optic

Denpasar Siapkan Jaringan Berbasis Fiber Optic

Denpasar Siapkan Jaringan Berbasis Fiber Optic – Dalam mempercepat perwujudan digitalisasi penduduk di Indonesia, Telkom lagi menyelesaikan modernisasi jaringan telekomunikasi. Kali ini, Kota Denpasar jadi kota yang mendapatkan modernisasi jaringan melalui penyediaan jaringan 100% fiber optic.

Denpasar Siapkan Jaringan Berbasis Fiber Optic

Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, mengapresiasi peran Telkom di dalam mewujudkan Denpasar yang telah terhubung bersama jaringan 100% fiber optic. Ia menghendaki kehadiran konektivitas fiber optic ini bisa menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan penduduk bersamaan bersama visi dan misi Kota Denpasar.

“Infrastruktur ICT berbasis fiber optic yang di sajikan Telkom ini diharapkan juga bisa menunjang Pemkot untuk meningkatkan sarana kepada masyarakat, meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia di Kota Denpasar dan juga menunjang Kota Denpasar jadi Smart City terbaik,” ujarnya.

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin menghendaki bersama tersedianya infrastruktur digital, Denpasar bisa mengembangkan potensi ekonomi digitalnya dan menunjang pembangunan ekonomi digital Indonesia.

“Layanan ICT berbasis fiber optic nantinya bisa menghadirkan performa yang jauh lebih baik lebih-lebih sampai ke tahapan Internet of Things (IOT), layaknya home security, office security, education system,transportation system, sampai government system, agar Denpasar kini layak menyandang predikat Modern Broadband City dan siap melangkah jadi Smart City,” ujar Zulhelfi.

Sampai saat ini, Telkom telah merealisasikan 199 modern broadband city dan 8 modern province. Sementara fungsi menunjang digitalisasi di kota Denpasar, Telkom telah membangun infrastruktur modern mencakup 3.152km infrastruktur fiber optic, 854 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel, 183.800 port fiber IndiHome, dan 2.761 access point Wifi.Id.

“Telkom berkomitmen terus membangun penduduk digital Indonesia dan menunjang kemajuan ekonomi digital nasional melalui penyediaan infrastruktur dan konektivitas yang merata, bukan hanya di lokasi perkotaan, namun juga di lokasi terdepan, terluar, dan tertinggal,” tegas Zulhelfi.

Menurutnya, upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia selanjutnya bersamaan bersama cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kapabilitas ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *