Facebook Kirim Notifikasi Langsung ke Pengguna Lawan Informasi Palsu COVID-19

Facebook Kirim Notifikasi Langsung ke Pengguna Lawan Informasi Palsu COVID-19 – FACEBOOK tambah benar-benar lawan Info palsu (hoaks) tentang COVID-19. Sekarang Facebook akan mengirimkan pemberitahuan (notifikasi) kepada pengguna tentang Info yang tidak benar. Notifikasi ini akan diterima jikalau pengguna menyukai, mengomentari,Bandar Taruhan atau membagikan Info tersebut.

Jika pengguna berinteraksi bersama dengan suatu tulisan yang dideteksi salah, maka sistem Facebook akan mengirim pemberitahuan bahwa Info tersebut udah dihapus. Pengguna yang mengklik notifikasi itu akan diarahkan ke halaman landing bersama dengan tangkapan layar tulisan yang bersangkutan dan menyatakan alasannya dihapus. Halaman itu juga akan memberi tambahan link untuk edukasi COVID-19.

Dilansir berasal dari The Verge, Rabu (16/12/2020), di awalnya Facebook udah menampilkan spanduk di umpan (feed) berita memuat pesan yang mengajak pengguna untuk menopang teman dan keluarga hindari Info palsu tentang COVID-19.

Namun, banyak pengguna yang tetap bingung bersama dengan maksud pesan tersebut. Dengan ada pembaruan ini, diinginkan pengguna dapat terhindar berasal dari Info yang salah.

Menurut laporan Fast Company, notifikasi ini tidak akan menghilangkan prasangka klaim dalam tulisan yang dihapus. Ini juga tidak berlaku untuk tulisan yang nantinya diberi label pemeriksaan fakta. Hal ini artinya misinformasi yang tidak amat berbahaya pun tetap berpotensi untuk menyebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *