Facebook Segera Tawarkan Langganan Berita Lewat Aplikasi

 

Facebook sudah cukup lama dimanfaatkan oleh penerbit berita sebagai platform membagikan tautan berita dan artikel terbaru.

Namun, beberapa penerbit juga menerapkan biaya berlangganan dan pengguna harus sign in untuk dapat mengakses berita itu. Ketika pengguna sudah berlangganan, sign in tentu mengganggu jika mereka hanya ingin membaca berita.

Facebook pun ingin mengubah hal tersebut. Kini, perusahaan tengah menguji cara yang memungkinkan pengguna Facebook membaca berita berlangganan mereka tanpa perlu repot-repot sign in.

Mengutip Ubergizmo via Tekno Liputan6.com, keputusan Facebook ini bakal melibatkan pengguna yang menautkan akun Faceboook mereka ke berita berlangganan.

Artinya, tiap kali pengguna mengklik pada publikasi atau artikel yang bersifat premium, Facebook tersebut langsung tahu bahwa itu adalah pelanggan berita dan langsung mengarahkan ke konten yang ingin dibaca.

“Hasil awal dari penerbit dalam uji produk akan menjanjikan baik untuk keterlibatan pelanggan dan distribusi konten. Pada bulan Juni, pelanggan dalam pengujian kami telah menautkan akun langganan mereka di Facebook mendapatkan rata-rata 111 persen lebih banyak klik artikel dibandingkan dengan pelanggan yang bukan bagian dari grup pengujian,” kata Facebook dalam pernyataannya.

Tak hanya itu, akun yang ditautkan juga mendapatkan lebih banyak pembaca yang subscribe ke media melalui Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *