Galaxy Note 10 dan Galaxy Note+ Memiliki Teknologi Canggih S Pen. Ibarat Tongkat Sihir

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note+ Memiliki Teknologi Canggih S Pen. Ibarat Tongkat Sihir

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note+ yang diperkenalkan dalam acara Galaxy Unpacked di New York, Amerika Serikat, Kamis (8/8/2019) dini hari tadi, memiliki kebolehan baru menyangkut aksesoris pendamping S Pen. Ibarat tongkat sihir, stylus tersebut kini sanggup dipakai untuk menggerakkan sejumlah faedah di duo Galaxy Note 10 tanpa menyentuh layar, memadai dengan menggerakkan S Pen di udara.

Galaxy Note 10 dan Galaxy Note+ Memiliki Teknologi Canggih S Pen. Ibarat Tongkat Sihir

Misalnya, goyangkan S Pen ke kiri, kanan, atas, atau bawah untuk berubah antara kamera depan dan belakang dan juga mengganti-ganti mode pengambilan gambar di aplikasi kamera.Taruhan Bola Untuk zoom in/out pun demikianlah dan sanggup dilaksanakan dengan menggerakkan S Pen secara melingkar searah jarum jam atau berlawanan.

Dengan menekan tombol di stylus, Galaxy Note 10 pun menjepret foto. Semuanya sanggup dilaksanakan tanpa wajib penyentuh ponsel. Selain di aplikasi kamera, kendali gestur S Pen Galaxy Note 10 yang disebut sebagai “Air gesture” ini sanggup juga diterapkan untuk aplikasi lain. Contohnya, mengganti-ganti slide di peresentasi Power Point, juga mengendalikan Spotify dan YouTube.

Samsung mengakses Software Development Kit (SDK) untuk Air gesture S Pen supaya para pengembang aplikasi nantinya isa menerapkan kendali berbasis gestur di hawa tersebut di software masing-masing. Dengan kata lain, faedah Air gesture sanggup dikembangkan lebih jauh.

“Dengan mengakses SDK Air action, para developer sanggup membuat mekanisme kendali yang memberi tambahan kebolehan untuk bermain game atau manfaatkan apliaksi favorit dengan gestur,” sebut Samsung dalam sebuah laman keterangan mengenai lini Galaxy Note 10.

Rahasia Air action ada di serangkaian sensor baru yang dibenamkan di S Pen Galaxy Note 10 dan Note 10+. Stylus tersebut kini memiliki 6-axis motion sensor, juga accelerometer dan gyroscope. Aneka sensor itu digunakan untuk sadar posisi S Pen di hawa dan ke mana arah geraknya. layaknya dilaporkan jurnalis Kompas.com,

Wahyunanda Kusuma, langsung berasal dari acara peluncuran Galaxy Note 10 di Barclay Center, New York, AS. Kemudian, S Pen mengakses ke ponsel secara nirkabel lewat kelanjutan Bluetooth yang pertama kali dikenalkan di Galaxy Note 9

Kendali dengan gestur gerakan di hawa sebetulnya bukan perihal baru. LG G8 keluaran awal th. ini memiliki fitur serupa. Demikian juga dengan Google Pixel 4 yang kabarnya akan meluncur dalam selagi dekat. Samsung sendiri dulu menerapkan fitur “Air Gesture” di Galaxy S4 keluaran 2013. Namanya mirip dengan fitur di Galaxy Note 10. Hanya saja, kali ini penerapannya manfaatkan perangkat stylus dan fungsinya lebih canggih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *