Google Tak Sediakan Aplikasi Privasi Anak 2020

Google Tak Sediakan Aplikasi Privasi Anak 2020

Bukan perihal enteng bagi pembuat aplikasi untuk menghindari pelanggaran privasi anak. Google pun dilaporkan sudah menghapus beberapa aplikasi anak-anak dari Google Play Store.

Senin (26/10/2020) aplikasi selanjutnya adalah Princess Salon, Number Coloring plus Cats & Cosplay, dan aplikasi Android bersama kombinasi 20 juta unduhan di Play Store.

You may also like

Hal ini ditunaikan sehabis International Digital Accountability Council (IDAC) mendapatkan bahwa mereka sudah melanggar kebijakan pengumpulan information Google.
Baca juga:
4 Cara Melacak HP yang Hilang

Bukan sebab kode khusus aplikasi yang sebabkan penghapusan, melainkan kerangka kerja yang memberdayakan mereka.

Aplikasi selanjutnya manfaatkan versi Unity, Appodeal dan Umeng yang versi kit pengembangnya dilaporkan menghimpun info ID Android dan Android Advertising ID (AAID).

You may also like

Jika sebuah aplikasi mengirimkan AAID bersama bersama information persisten lainnya, terhitung ID Android tersedia mungkin pelanggaran pemberian privasi Google dan melacak pengguna, masalah utama aplikasi yang dimaksudkan untuk audiens pra-remaja.

Presiden IDAC Quentin Palfrey tak mengatakan apakah dewan dapat mengukur berapa banyak information yang diambil sebagai hasilnya. Untuk versi iOS sendiri diketahui tidak tersedia pelanggaran dari aplikasi tersebut.
Baca juga:
Google Play Music Resmi Tamat, YouTube Musik Tawarkan Fitur Menarik

Google mengatakan akan mengambil alih tindakan tiap tiap kali tersedia aplikasi yang melanggar kebijakan. Aplikasi ini sudah melanggar keputusan yang melarang pemanfaatan perangkat pengembang yang tidak disetujui untuk layanan yang dimaksudkan untuk anak.

Google memberikan bahwa pihaknya masih mengerjakan aliansi dan prosedur untuk membahas masalah seperti ini.

Meski demikianlah ini bukan pelanggan yang disengaja dan setidaknya dua pengembang dari aplikasi Creative Apps dan Libii Tech masih tersedia di Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *