Indonesia Semakin Hebat Ungkap Elon Musk

CEO Tesla Elon Musk pernah menyebut nama Indonesia terutama soal cadangan nikel untuk menolong industri baterai yang dapat digunakan Tesla. Perusahaan mobil listrik itu belakangan menjadi buah bibir soal kabar rancangan pembangunan pabrik baterai di Batang, Jawa Tengah.

Elon pernah mengungkap nikel adalah tantangan terbesar untuk memproses massal baterai bersama energi tahan panjang. Pria kelahiran Afrika Selatan yang terhitung bos SpaceX ini mendorong perusahaan tambang supaya memproses lebih banyak nikel, material penting didalam baterai yang digunakan mobil Tesla.

Ia memperingatkan bahwa cost baterai sementara ini tetap menjadi rintangan besar bagi kemajuan Tesla. “Tesla dapat beri tambahan Anda kontrak raksasa untuk periode jangka panjang kecuali Anda menambang nikel secara efektif dan bersama langkah yang peka lingkungan,” kata Elon Musk.

Nikel membawa dampak energi baterai menjadi padat supaya mobil mampu terjadi lebih jauh didalam satu kali isi ulang. Tesla sekarang terlampau membutuhkan material tersebut lantaran dapat meningkatkan memproses kendaraan secara drastis.

Nah, ia ternyata pernah memuji soal pasokan nikel di Indonesia pada 27 Juli 2020 lalu lewat Twitter. Saat itu, ada pembahasan soal potensi lithium dari banyak sumber dari sebagian negara. Lalu account @spotted_model menanyakan soal cadangan nikel dari Australia, lalu direspons oleh Elon Musk, sambil menyebut Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *