Intel Bakal Stop Jual Prosesor Core Generasi Kesembilan

Intel Bakal Stop Jual Prosesor Core Generasi Kesembilan – Intel dikabarkan tidak akan menjual lagi prosesor generasi kesembilan mereka.Taruhan Bola Hal itu disampaikan perusahaan melalui Pemberitahuan Produk (PCWorld). Pelanggan tidak dapat memesan produk tersebut setelah Juni 2021.

Prosesor generasi kesembilan masih perlu dipertimbangkan, meskipun Comet Lake generasi ke-10 sudah tersedia di pasaran.

Intel sebenarnya menggunakan soket yang sama untuk beberapa generasi. Meski chipsetnya berubah, Soket LGA 1151 sudah digunakan dari Skylake generasi keenam hingga Coffee Lake Refresh generasi kesembilan.

Dilansir dari Neowin pada Kamis (10/12/2020), hampir semua prosesor dari generasi itu dihentikan, mulai dari Celeron, Pentium Gold, Core i3, Core i5, Core i7, dan Core i9.

Ini juga termasuk beberapa varian lain seperti seri-S Standar, seri-K yang tidak terkunci, seri-F tanpa grafik terintegrasi, dan kombinasi dari semua hal itu.

Prosesor Intel Comet Lake S masih terus dikembangkan dengan proses 14nm. Hal ini berbeda dari prosesor seluler 10nm dari keluarga Ice Lake. Produk 10nm tampaknya akan lebih banyak di generasi ke-11. Namun prosesor desktop Rocket Lake generasi ke-11 akan dikembangkan menggunakan proses 14nm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *