iPhone 6S dan iPhone SE Tak Lagi Dapat Update Terbaru

iPhone 6S dan iPhone SE Tak Lagi Dapat Update Terbaru

Apple dikabarkan bakal menghentikan dukungan update software untuk iPhone 6S, iPhone 6s Plus dan iPhone SE original. Ini artinya ketiga ponsel ini tidak bakal kebagian iOS 15 th. depan dan proses operasi yang digunakan mentok di iOS 14.

Kabar ini mampir berasal dari The Verifier, web site teknologi asal Israel yang rekam jejaknya berkaitan rumor product Apple kurang meyakinkan. Tapi prediksi mereka di awalnya tentang iPhone 5S dan iPhone 6 tidak beroleh update sesudah iOS 12 terbukti akurat.

Pada th. lalu, The Verifier terhitung menjelaskan iOS 14 bakal jadi iOS terakhir yang kompatibel untuk iPhone SE, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, seperti dikutip detikINET berasal dari 9to5Mac, Senin (23/11/2020).

Ini tidak begitu mengejutkan mengingat Apple kebanyakan sediakan update software sepanjang empat atau lima th. sesudah perangkat berikut diluncurkan.

Jika rumor ini terbukti benar adanya, maka daftar iPhone yang sanggup menjalankan iOS 15 adalah:

– iPhone 13 yang meluncur th. 2021
– iPhone 12 Pro Max
– iPhone 12 Pro
– iPhone 12 mini
– iPhone 12
– iPhone 11
– iPhone 11 Pro
– iPhone 11 Pro Max
– iPhone XS
– iPhone XS Max
– iPhone XR
– iPhone X
– iPhone 8
– iPhone 8 Plus
– iPhone 7
– iPhone 7 Plus
– iPhone SE (2020)
– iPod touch (7th generation)

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus pertama kali dikenalkan terhadap September 2015, diikuti oleh iPhone SE original terhadap Maret 2016. Ketiganya meluncur bersama dengan iOS 9 dan menikmati lima update software berasal dari Apple.

Dengan iPhone 12 mini dan iPhone SE 2020, Apple saat ini menjual dua perangkat yang ukurannya mitip seperti iPhone 6s. iPhone SE generasi ke-2 apalagi secara desain hampir sama juga bersama dengan iPhone 6s, tetapi bersama dengan prosesor A13 yang lebih moderen di dalamnya.
Baca juga:
Ini Harga iPad Air 4 dan iPad 8 yang Resmi Dijual di Indonesia

iPhone 12 mini secara fisik lebih kecil berasal dari iPhone 6s, tetapi tawarkan display yang lebih besar berkat desain edge-to-edge, serta ditenagai chispet A14 terbaru dan kamera yang lebih baik.

Sedangkan untuk fitur-fitur yang bakal ada di iOS 15, selagi ini belum ada rumor dan bocoran yang beredar. Apple sendiri baru bakal mengumumkan iOS 15 secara resmi terhadap event WWDC 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *