Jajal PUBG di Ponsel Rp1 jutaan Samsung Galaxy A01

Samsung sah meluncurkan Galaxy A01 bagaikan pengganti handphone entry tingkat J2 Prime yang tidak dibuat lagi. Samsung pula berkata sudah mengakhiri penciptaan Galaxy J yang tadinya terbuat buat meladeni pasar konsumen handphone dengan anggaran terbatas.

Seri Galaxy A yang tadinya menyimpang mid- end saat ini hendak mempunyai produk entry tingkat. Mid- end umumnya merupakan terminologi buat menarangkan handphone dengan harga dekat Rp2 juta ke atas. Sedangkan entry- level merupakan handphone dengan harga terjangkau dibawah Rp2 juta.

CNNIndonesia. com berpeluang buat mencoba handphone yang diklaim Samsung dapat membagikan penampilan kilat dengan kedatangan Snapdragon 439. Handphone yang dihargai Rp1, 5 juta ini sudah muncul semenjak April 2020 kemudian.

Tampilan

Galaxy A01 didesain dengan ketebalan 8, 3 milimeter yang dirasa lumayan aman serta enteng dikala dipegang. Dari bagian arsitektur, ponsel

terasa cocok dikala digenggam serta tidak licin.

Hendak namun, kira- kira kurang afdal kala dipegang dengan cara landscape sebab terasa amat kecil. Bagian punggung handphone pula didesain supaya tidak meninggalkan sisa periksa jemari, sisa ini banyak ditemui di desain- desain metalik. Galaxy A01 muncul dengan 3 opsi corak, ialah gelap, biru, serta merah.

Posisi speaker pula diletakkan di bagian dasar punggung handphone. Posisi ini bermanfaat supaya speaker tidak tertutup jari

bila konsumen memainkan permainan dengan posisi landscape.

Samsung Galaxy A01Tampilan sisi Samsung Galaxy A01

Pada bagian depan handphone, bagian dagu nama lain pinggiran di bagian dasar handphone terasa amat besar alhasil mengusik aspect ratio layar ke tubuh. Kedatangan notch berupa V dibagian atas tengah layar buat menaruh kamera depan terasa manis sebab lumayan kecil serta tidak mengusik layar.

Handphone ini mempunyai layar 5, 71 inci dengan pernyataan HD+ yang sanggup menunjukkan mutu lukisan ok dikala dipakai buat main permainan.

Samsung pula membenamkan slot micro SIM dobel serta slot kartu ingatan eksternal. Konsumen dapat memakai 2 no SIM serta ingatan eksternal.

Handphone tidak dibekali dengan pemindai periksa jemari. Biarpun begitu Samsung mencocokkan identifikasi wajah.

Samsung Galaxy A01Samsung Galaxy A01 menaruh notch berupa V di bagian atas buat kamera depan

Penampilan serta Baterai

Galaxy A01 dilengkapi dengan sistem pembedahan Android 10 dan Qualcomm Snapdragon 439 dengan RAM 2 GB. CNNIndonesia. com pasti langsung mencoba A01 buat main permainan. Hasilnya lumayan melegakan buat handphone Rp1 jutaan.

Permainan Player Unknowns Battlegrounds( PUBG) serta Call of Duty: Mobile jadi opsi awal buat mencoba frame per second( fps) handphone.

Dikala memakai pengaturan grafis datar kanan, lukisan tidak lembut serta tertahan- tahan kala dipakai buat main game. Tetapi penampilan handphone sanggup membabat pengaturan grafis biasa. Bila konsumen mau penampilan yang lebih lembut lagi, konsumen dapat memilah grafis low.

Konsumen dianjurkan memakai kartu ingatan eksternal sebab A01 sediakan 2 slot kartu SIM serta satu slot kartu ingatan supaya penyimpanan dalam handphone tidak sangat penuh. Karena, A01 cuma mempunyai kapasitas penyimpanan dalam sebesar 16 GB. Penyimpanan dalam yang sangat penuh pasti hendak mempengaruhi penampilan handphone.

Bersumber pada Antutu Benchmark, A01 mempunyai angka 95. 000. Takluk dibanding Xiaomi Redmi 8A( 95. 565) yang dihargai Rp1, 4 juta dan

Dari bagian kapasitas baterai, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 3. 000 mAh. Baterai

Dikala dipakai main game sepanjang 1 jam, baterai dapat menyusut 10 persen. Dalam situasi stand by, baterai bisa bertahan 34 jam dari posisi 16 persen.

Pengisian energi baterai belum dibekali dengan pengisian energi kilat. Samsung A01 sedang dibekali dengan micro USB, bukan dengan USB- C.

Penampilan kamera Galaxy A01 pula tidak mengecewakan. Galaxy A01 dilengkapi Dual Camera berkapasitas 13MP( F2. 2) serta 2MP( Depth) dengan fitur Live Focus yang bisa menolong konsumen buat membiasakan dampak blur saat sebelum serta setelah mengutip lukisan buat hasil gambar serta film.

Fitur bokeh ini sanggup melainkan fokus lukisan yang akan didapat. Konsumen bermukim mengetuk layar buat memastikan fokus pada subjek yang akan didapat.

Hasil Gambar Kamera Samsung Galaxy A01Hasil Gambar Kamera Samsung Galaxy A01

Kamera pula dapat menciptakan gambar yang bermutu di luar ruangan dengan pencerahan yang pas. Dengan pencerahan yang pas, konsumen dapat menciptakan gambar yang aksi.

Hendak namun lukisan kurang baik dengan pencerahan sedikit sebab bukaan handphone cuma f atau 2. 2.

Kamera depannya pula tidak mengecewakan. Dilengkapi dengan fitur smart selfie expression yang terlampir di kamera depan Galaxy A01 dengan kapasitas 5MP( F2. 2) buat hasil gambar selfie dengan dampak bokeh.

Dikala mencoba filternya, CNNIndonesia. com merasa tidak sangat kelewatan. Seluruhnya cocok apalagi kala penyaring dioptimalkan ke nilai 10. Penyaring terdiri dari kecerahan wajah, wujud wajah, sampai dimensi mata.

Dengan cara totalitas, paling utama pertanyaan penampilan, A01 dapat jadi opsi buat handphone gaming Rp1 jutaan. Penampilan bersaing kencang dengan Xiaomi Redmi 8A yang mempunyai harga seragam. Hendak namun, pasti julukan besar Samsung tidak bisa dibantah dapat jadi opsi penting.

Keunggulan:

– Penampilan ok buat Rp1 Jutaan

– Baterai bertahan lama

– Kamera oke

Kekurangan:

– Terlalu kecil dikala digenggam dengan cara landscape

– Pengisian energi belum fast charging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *