Kapsul SpaceX Mendarat Mulus di Lepas Pantai Pensacola

Kapsul SpaceX Mendarat Mulus di Lepas Pantai Pensacola – Pesawat ruang angkasa menguntungkan kepunyaan SpaceX, Crew Naga, berlabuh dengan aman di bebas tepi laut Pensacola, Teluk Meksiko, Minggu( 2 atau 8) jam 14. 48 durasi setempat. Kapsul ini juga diproyeksikan hendak menempuh tujuan selanjutnya pada September.

Diambil dari AFP, kapsul Crew Naga melaksanakan sebagian metode pas buat kembali dengan aman. Pada jam 13. 51 durasi setempat( ataupun 17. 51 GMT), kapsul ini membuang” belalainya” yang bermuatan tenaga, panas, serta sistem yang lain. Bagian ini hendak merambah kembali suasana Dunia serta dibakar.

Endeavour setelah itu melantingkan pendorongnya buat bermanuver sendiri ke jalur serta jalan yang pas buat pendaratan. Pada jam 14: 32( 18. 32 GMT), kapsul merambah suasana dengan kecekatan 17. 500 mph( 28. 000 kph).

Dalam cara ini, komunikasi mati sebagian menit. Karena, kapal yang berperisai anti- panas tengah bergeseran dengan suasana serta menahan temperatur dekat 3. 500 bagian Fahrenheit( 1. 900 bagian Celsius).

Endeavour setelah itu memobilisasi 2 set payung udara dikala turun, serta membuat kecepatannya turun jadi 15 m per jam( 24 kilometer atau jam) dikala memegang air. Sehabis pesawatnya berlabuh di dunia, parasutnya nampak melayang ayal jatuh ke perairan Pensacola.

Suatu kapal maju buat memindahkan Hurley serta Bob Behnken, yang menghabiskan 2 bulan di ISS, dari pesawat itu. Perekaman kedokteran hendak dicoba di kapal ini, saat sebelum keduanya dibawa ke darat.

Infografis Tujuan NASA ke Luar AngkasaFoto: CNNIndonesia atau Basith Subastian

” Ini betul- betul martabat serta idiosinkrasi kita,” tutur Doug Hurley, salah satu dari 2 astronot di kapal itu, dalam komunikasi radio yang kira- kira tersendat.

Kepala negara Donald Trump, yang tiba ke Florida buat memandang peresmian kapsul itu 2 bulan kemudian, menyanjung kembalinya para astronot dengan aman.

” Terimakasih buat seluruhnya!” ia bernyanyi dalam account Twitter,” Suka rasanya Astronot NASA kembali ke Dunia sehabis tujuan 2 bulan yang amat berhasil.”

Tadinya, Crew Naga bebas alas dari Stasiun Luar Angkasa Global( ISS) pada Sabtu( 1 atau 8) malam durasi setempat. Pendaratan Crew Naga luang tersendat oleh Angin besar Tropis Isaias, yang mengganti posisi pendaratan dini Endeavour di Atlantik, yang mendekati tepi laut timur Florida pada Minggu pagi.

Tujuan ini pula ialah kemenangan besar untuk Elon Musk si penggagas SpaceX. Walaupun terkini dibangun pada tahun 2002, perusahaannya sanggup melewati Boeing, kompetitor kuncinya dalam kejuaraan industri menguntungkan di luar angkasa.

AS sudah melunasi kedua industri keseluruhan dekat US$7 miliyar buat kontrak” taksi ruang angkasa” itu. Walaupun, usaha Boeing kandas keseluruhan.

Infografis hal ekspedisi maven saat sebelum mengarah planet marsFoto: Laudy Gracivia

Endeavour hendak dibawa kembali ke SpaceX Naga Lair di Florida buat menempuh inspeksi sepanjang 6 minggu. Regu setelah itu hendak mempelajari informasi serta kinerjanya buat memastikan kelayaka kapal itu buat tujuan jalur kecil Dunia berikutnya.

Tujuan selanjutnya, yang dinamai” Kru- 1″, hendak mengaitkan 4 badan regu: Michael Hopkins bagaikan panglima, angkasawan Victor Glover, serta ahli tujuan Shannon Walker dari NASA, bersama dengan ahli tujuan Tubuh Investigasi Ruang Angkasa Jepang Soichi Noguchi.

Keberangkatannya direncanakan pada akhir September. Para kerabat kerja hendak menghabiskan 6 bulan di stasiun ruang angkasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *