MediaTek Perkenalkan Chipset Terbarunya di Akhir 2019

 

MediaTek Perkenalkan Chipset Terbarunya di Akhir 2019MediaTek udah mengenalkan Chipset 5G Dimensity 800. Chipset ini dikenalkan dalam sebuah presentasi di Bejing, China baru-baru ini. Chipset MediaTek Dimensity 800 ini ditargetkan mengincar smartphone5G kelas mid-range atau kelas menengah pada 2020 mendatang, lebih-lebih smartphone 5G.

MediaTek Perkenalkan Chipset Terbarunya di Akhir 2019

Seperti dilaporkan Gadget NDTV, nantinya chipset MediaTek Dimensity 800 ini dapat jadi pesaing bagi Kirin 800 series dan Qualcomm Snapdragon 7 series. Kabarnya chipset ini dapat ditanamkan modem Helio M70 yang sebelumnya udah diungkap.
Modem ini sendiri mampu raih kecepatan 4,7 Gbps downlink dan 2,5 Gbps uplink.

Chipset ini disebutkan dapat jadi solusi lebih terjangkau berasal dari Dimensity 1000/L yang mampu ditemukan pada smartphone Oppo Reno3. MediaTek menjanjikan peningkatan performa dan energi tahan baterai sampai 20 persen, jikalau dibandingkan dengan chipset dapat dukungan unit inti Cortex-A76.

Sebelumnya, chipset 5G seri Dimensity pertama kali diperkenalkan MediaTek pada awal bulan Desember lalu, melalui chipset pertamanya yakni Dimensity 1000. Seri keluarga Dimensity diklaim menawarkan kekuatan kecepatan dan kecerdasan di dalamnya yang mampu dioptimalkan oleh teknologi yang perlu koneksi 5G.

Dimensity 1000 disebut MediaTek sebagai solusi tunggal dengan modem 5G yang terintegrasi serta diciptakan berasal dari teknologi fabrikasi 7nm. Sayangnya, MediaTek belum senang mengutarakan detil berasal dari spesifikasi chipset 5G ini. Kemungkinan baru diungkap dalam CES 2020 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *