Menggunakan GamBar x-Ray Dan CT Scan Resolusi Tinggi, Peneliti Menyaksikan Perbedaan Hiu

Menggunakan GamBar x-Ray Dan CT Scan Resolusi Tinggi, Peneliti Menyaksikan Perbedaan Hiu

Sejumlah peneliti dari Universitas Tulane Amerika Serikat mendapatkan spesies hiu di Teluk Meksiko anggota tengah. Hiu berukuran 5,5 inci ini terbilang memadai istimewa, dikarenakan mampu menyala didalam gelap.

Menggunakan GamBar x-Ray Dan CT Scan Resolusi Tinggi, Peneliti  Menyaksikan Perbedaan Hiu

Hiu mengeluarkan cairan bercahaya dari kelenjar kecil di dekat sirip depan. Cairan itu diperkirakan mampu menolong menarik mangsa.

Dilansir Science Alert, spesies hiu saku (Mollisquama mississippiensis)ini sempat ditemukan Februari 2010 lalu. Hiu saku pertama (Mollisquama parini) diketahui dulu ditemukan di terlepas pantai Chilli terhadap 1979.

“Dalam peristiwa ilmu perikanan, cuma dua hiu saku yang dulu ditangkap dan dilaporkan,” kata seorang pakar biologi dari National Oceanic plus Atmospheric Administration (NOAA), Mark Grace.

“Keduanya adalah jenis spesies berbeda, dari lautan yang berbeda,” jadi Grace. “Keduanya (spesies) yang terlampau langka,” layaknya dikutip CNN.

Ikan hiu itu hidup di bawah permukaan air terhadap kedalaman 330 meter. Selain itu, hiu betina dewasa diperkirakan membawa panjang 40 sentimeter.

“Fakta bahwa cuma satu hiu saku yang dulu dilaporkan dari Teluk Meksiko, itu adalah spesies baru. Hal ini menandai bahwa berapa minimal yang kami ketahui berkenaan Teluk terutama perairan yang lebih didalam dan berapa banyak spesies baru dari perairan ini yang menanti untuk ditemukan,” paham Henry Bart, Direktur Tulane Biodiversity Research Institute, layaknya dilaporkan Science Alert.

Para peneliti menggunakan gambar x-ray dan CT scan resolusi tinggi untuk menyaksikan anggota luar dan didalam hiu dan juga menyaksikan perbedaan salah satu dua spesies. Keduanya mempunyai kantong kecil yang mampu membuahkan cairan biolumin yang berada di dekat insang.

Menyoal cahaya yang ditimbulkan spesies hiu saku, NOAA memperkirakan sekitar 90 prosen hewan yang hidup di perairan terbuka berbentuk bioluminesen. Artinya cahaya yang ditimbulkan oleh hiu itu bukan lah suatu hal yang unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *