Nasib Huawei P40 Pro Selepas Google Pergi

Di tengah jegalan penguasa Amerika Sindikat kepada Huawei, nyatanya tidak menyusutkan tahap industri teknologi itu buat kembali meluncurkan produk flagship mereka, Huawei P40 serta P40 Membela, walaupun tanpa sokongan Google.

Seragam dengan pendahulunya, P30 serta P30 Membela, handphone ini juga tidak dilengkapi dengan Google Mobile Service( GMS). Untuk mayoritas konsumen pasti ini lumayan jadi hambatan mereka buat memilah membeli handphone itu.

Tetapi, tahun kemudian Huawei sesumbar jika pemasaran P30 mereka yang tidak dilengkapi dengan aplikasi Google terjual 10 juta bagian dalam 85 hari. Nilai itu membagi rekor pemasaran 3 bulan awal Huawei serta lebih kilat dari pemasaran seri P20.

Tanpa akses ke layanan GMS, maksudnya konsumen tidak dapat menemukan akses ke Google Play Store serta memberi aplikasi elementer besutan Google semacam Google Maps sampai Youtube.

Eksperimen mengunduh aplikasi- aplikasi itu melalui pihak ketiga juga tidak menolong. Aplikasi- aplikasi itu senantiasa enggan dipasang ke fitur Huawei. Mereka melabeli handphone ini bagaikan fitur tidak bersertifikasi serta tidak berlisensi.

Tidak hanya tidak dapat mengakses bermacam aplikasi Google, konsumen pula kehabisan akses pada bibliotek aplikasi yang terdapat di Google Play Store. Akhirnya, banyak aplikasi yang biasa dipakai tiap hari jadi susah ditemui.

Huawei memanglah sediakan gerai aplikasi bawaan App Galery. Tetapi, ketersediaan aplikasi di gerai pengganti ini jauh dari komplit. Aplikasi besutan sesama developer Cina semacam PUBG juga tidak ada di gerai aplikasi besutan Huawei ini.

Dikala ini Huawei lalu menaikkan kerjasama dengan para developer buat menaikkan keseluruhan gerai aplikasinya itu. Sebagian aplikasi semacam sebagian layanan ecommerce semacam Tokopedia serta Lazada telah ada di gerai aplikasi ini. Begitupula dengan layanan aplikasi pemindahan semacam Grab serta Gojek.

Huawei P40 Membela GojekAplikasi Gojek tidak dapat dipasang ke fitur Huawei.( galangan. CNNIndonesia. com atau Meter. Ikhsan)

Tetapi, kala dicoba diunduh, aplikasi Grab serta Gojek tidak dapat dipakai. Tidak bimbang karena kedua aplikasi ini memercayakan Google Maps buat melaksanakan layanan.

” Google tidak hendak berjalan tanpa layanan Google Play yang tidak dibantu oleh fitur Kamu,” begitu tercatat pada kotak peringatan yang timbul di aplikasi Gojek.

Tidak hanya itu, Huawei membagikan gerai aplikasi pengganti ID3 Store. Gerai apliaksi ini terhitung memiliki koleksi lebih bagus. Setidaknyal aplikasi terkenal untuk konsumen Indonesia semacam PUBG, ada di gerai ini.

Bila tidak puas dengan gerai aplikasi bawaan Huawei ini, konsumen dapat mencoba gerai aplikasi pihak ketiga lain semacam APK Pure ataupun Amazon App Store for Android. Instal gerai aplikasi ini dari peramban.

Tidak hanya mengunduh dari gerai aplikasi pihak ketiga, metode lain merupakan dengan mengunduh aplikasi Phone Clone. Aplikasi ini hendak mengopi semua aplikasi yang terdapat di fitur Huawei, Android, ataupun iOS lama konsumen ke fitur terkini.

Buat memakai fitur itu, kasih merek pada handphone pengirim bagaikan handphone lama serta Huawei P40 Membela bagaikan handphone terkini di aplikasi itu. Sehabis diseleksi, handphone terkini harus memindai isyarat QR pada handphone yang diisyarati bagaikan fitur lama. Setelahnya, aplikasi di handphone lama juga akan terpasang pula ke handphone terkini.

Tetapi, lagi- lagi aplikasi Google tidak dapat dipasang di fitur Huawei ini. Tidak hanya itu, aplikasi- aplikasi itu esoknya tidak dapat diperbarui. Karena, buat melaksanakan pembaruan, mereka wajib tersambung dengan Play Store. Hingga, konsumen harus melaksanakan Phone Clone lagi bila terjalin pembaruan.

Tampilan

Huawei P40 Membela dilapisi dengan aluminium di bagian balik, alhasil membuat handphone ini lebih keras dikala dipegang tanpa penjaga.

Tetapi, handphone terasa lebih nyaman digenggam kala memakai bungkus plastik ini. Bungkus plastik P40 lebih pipih, alhasil dikala disampul ke handphone, handphone senantiasa terasa langsing. Pada bagian balik bungkus pula ada benjolan yang

Layar P40 memakai panel OLED. Luas layar ke bentuk tubuh lebih besar dari Samsung, 91. 6 persen. Tetapi kerapatan piksel 441 ppi, lebih kecil dari Samsung. Kian besar kerapatan piksel, lukisan di layar nampak kian runcing serta nyata. Karena, jumlah piksel yang ada pada satu inci kian banyak( pixel per inch atau ppi).

Huawei P40 ProTampilan sisi Huawei P40 Membela( galangan. CNNIndonesia. com atau Eka Santhika)

Handphone ini mempunyai slot micro SIM dobel. Tetapi pada SIM kedua dapat dialihfungsikan bagaikan ingatan eksternal berdimensi nano( nano memory). Huawei telah memberitahukan penyimpan kecil ini semenjak 2018.

Tetapi, harga nano memory besutan Huawei ini terhitung lumayan besar. Buat ingatan 128 GB butuh ditebus dekat Rp600 ribuan. Sedangkan ingatan 256 GB dilego Rp1, 4 jutaan.

Ingatan dalam handphone memakai RAM 8 GB serta ROM mulai dari 128 GB.

Buat GPS, P40 memiliki kompatibilitas dengan lebih banyak satelit pelayaran. Tidak hanya mensupport A- GPS, Glonass kepunyaan Rusia, BDS kepunyaan Cina, serta Galileo Uni Eropa, P40 pula mensupport QZSS kepunyaan Jepang, serta NavIC kepunyaan India.

Huawei P40 ProTampilan Huawei P40 Membela( galangan. CNNIndonesia. com atau Eka Santhika)

Pemindai biometrik

Buat pemindai periksa jemari, Huawei memakai pemindai optik dasar layar. Ketepatan pemindai ini lumayan bagus, juga kala tangan lagi dalam situasi berair.

Pemindai wajah memakai pemeriksaan inframerah serta sanagt responsif mengidentifikasi wajah. Pemeriksaan 3D ToF handphone ini senantiasa dapat mengidentifikasi konsumen walaupun tengah memakai kacamata gelap.

Audio

Buat audio, handphone ini memanglah tidak eksklusif. Huawei cuma mencocokkan speaker tunggal di bagian dasar handphone. Pada bagian atas, Huawei tidak mencocokkan speaker buat mencermati suara kala digunakan menelepon. Alhasil, konsumen tidak dapat mencermati suara stereo dengan audio handphone ini.

Semacam pendahulunya, P30 Membela serta Mate 30 Membela, handphone ini memakai screen audio. Maksudnya dikala menelepon konsumen tidak mengikuti suara dari speaker, melainkan dari rambatan suara di layar. Tetapi perihal ini berefek pada penampilan audio yang cuma dapat membagikan suara mono.

Huawei membereskan jualan fitur ini bagaikan metode menelepon yang lebih terpelihara privasinya karena suara penelepon tidak hendak terdengar bila kuping tidak ditempelkan di layar handphone.

Sedangkan buat earphone, handphone ini tidak memiliki port 3, 5 milimeter. Konsumen harus memakai headset bawaan dengan port USB tipe- C ataupun memakai earpiece bluetooth.

Huawei P40 ProHuawei cuma menaruh satu speaker di bagian dasar. Karena, speaker di bagian atas ditukar dengan teknologi screen audio.( galangan. CNNIndonesia. com atau Eka Santhika)

Baterai

Baterai handphone ini memanglah cuma 4. 200 mAh, dilengkapi dengan pengisi energi 40W dengan port USB tipe- C pada kedua bagian. Handphone pula dapat diisi dengan pengisi energi nirkabel 27W ataupun dipakai bagaikan pengisi energi nirkabel 27W.

Port ini pula dapat dipakai buat guna USB OTG( on the go). Maksudnya konsumen dapat mencolokkan USB ingatan eksternal langsung ke fitur.

Performa

Huawei P40 ProHuawei P40 Membela dikala dijajal main game.

Kala dipakai main game, handphone ini sanggup membagikan penampilan yang lumayan andal. Tetapi, keahlian grafis Kirin 990 kayaknya sedang belum semumpuni Exynoss 990 besutan Samsung.

Kala dicoba berbarengan buat main game Asphalt 9, Exynoss sanggup membagikan grafis lembut. Sedangkan Huawei P40 Membela tidak semulus hasil grafis Samsung S20 Ultra.

Sedangkan buat hasil pengetesan benchmark, handphone ini membagikan hasil angka selanjutnya.

Nilai ini memanglah terkait sedikit lebih kecil dari Samsung S20 Ultra yang memakai Exynoss 990 memiliki angka selanjutnya.

Satu perihal lain yang kurang mengasyikkan kala main memakai handphone ini merupakan kesusahan pergi dari bentuk main. Karena, tombol pelayaran virtual tidak langsung pergi kala konsumen memegang ataupun menggeser bagian dasar handphone.

Contoh kala main Asphalt serta seketika konsumen mau kembali ke bentuk home, hingga konsumen harus pergi dengan metode buku petunjuk dengan memilah menu exit pada game yang dimainkan.

Perihal ini berlainan dengan Samsung yang langsung menghasilkan 3 tombol guna Android kala memegang ataupun menggeser bagian dasar handphone. Alhasil konsumen dapat dengan kilat kembali ke halaman penting dengan memegang tombol home.

Gambar lowlight

Pada situasi low light di dalam ruangan, kedua kamera dapat menciptakan corak yang menarik. Apalagi pada situasi ruangan yang amat sedikit sinar, keduanya sukses memproduksi lukisan yang brilian.

Gambar selanjutnya didapat dalam situasi sinar dekat dimatikan serta cuma menemukan pencerahan dari lampu jalanan. Gambar ini didapat memakai bentuk malam.

Adu Kamera Samsung S20 Ultra vs Huawei P40 ProHasil gambar memakai bentuk malam Huawei P40 Membela pada situasi sedikit sinar. Hasil gambar lebih grainy ataupun nampak berbintik.

Adu Kamera Samsung S20 Ultra vs Huawei P40 ProFoto tanpa memakai bentuk malam di posisi sedikit sinar memakai P40 Membela. Tanpa bentuk malam, hasil gambar tidak sangat berbintik

Di Huawei P40 Membela, hasil opname justru nampak lebih terang kala mengambil gambar di posisi sedikit sinar tanpa mengaktifkan bentuk malam.

Kala bentuk malam diaktifkan, hasil gambar justru sering- kali lebih hitam. Karena hasil gambar lebih hitam, pemakaian bentuk malam pula melenyapkan sebagian detil di posisi berbayang. Bagaikan ilustrasi goresan kusen pada gambar diatas, bandingkan hasil opname Huawei dengan bentuk malam serta tidak.

Huawei memakai lensa 50 MP plus lensa periskop 12 MP. Keseluruhan perbesaran yang dapat dicoba kamera ini sampai 50x.

Tetapi, pantas dicermati jika perbesaran ini membuat kamera jadi amat sensitif kepada fibrasi tangan. Alhasil tidak butuh bingung bila kala melaksanakan perbesaran maksimum, lukisan jadi lebih gampang bergerak. Tidak hanya itu, mutu lukisan hasil perbesaran juga tidak sangat bagus.

Bokeh

Kedua handphone pula menaruh pemeriksaan kamera 3D ToF buat menolong menghasilkan daya dengan memudarkan kerangka balik nama lain bokeh dikala mengambil gambar. Dengan bonus lensa ini, opini bokeh yang diperoleh nampak lebih natural dibanding bokeh yang diperoleh cuma memakai aplikasi.

Kita terencana memilah bagian subjek yang tidak datar buat mencoba keahlian bokeh. Karena, aplikasi dapat memasak dengan gampang dampak angkat kaki ini pada subjek dengan pinggiran yang datar. Alhasil bila konsumen cuma memakai fitur bokeh Live Focus buat mengambil gambar orang lain, kayaknya dampak ini sedang lumayan bagus dipakai.

selanjutnya ini merupakan hasil gambar bokeh Huawei P40 Membela. Gambar bokeh pada kamera handphone ini pula menarik.

Tidak hanya itu, tone corak Samsung nampak lebih biru dibanding Huawei yang lebih mengarah kemerahan, semacam terlihat pada gambar selanjutnya.

Kedua handphone juga bisa membagikan hasil gambar HDR yang bagus kala dipakai mengambil gambar subjek yang terdapat pada posisi menentang sinar.

Adu Kamera Samsung S20 Ultra vs Huawei P40 Pro

Selfie

Pada Huawei P40 Membela, konsumen ditawarkan dampak beauty serta sebagian dampak penyaring lain. Konsumen pula ditawarkan opsi Beauty buat meniruskan wajah, mengganti corak kulit, serta dampak melembutkan kulit. Sedangkan penyaring lain hendak membagikan dampak penyaring mendekati yang diadakan oleh alat sosial.

Satu dampak yang menarik merupakan” Stage Lighting”. Ini merupakan salah satu dampak penyaring yang ditawarkan iPhone semenjak kedatangan iPhone X. Tetapi, penyaring Stage Lighting Huawei dengan kerangka gelap sedang wajib banyak diperbaiki.

Dengan harga Rp14, 5 juta, Huawei P40 Membela sesungguhnya sebanding dengan seri Samsung S20 Plus. Tetapi, handphone ini memiliki kelebihan pada kamera kepunyaannya dibanding S20. Kala dijajal dengan kamera Samsung tipe paling tinggi, S20 Ultra juga, Huawei P40 Membela sedang dapat membagikan perlawanan berarti.

Keunggulan:

– Kamera ciamik buat mengambil gambar dalam situasi kurang sinar.

– Detil kamera pada situasi low light pula amat apik.

Kekurangan:

– Tidak terdapat akses ke GMS yang lumayan membebani pengguna

– Pada situasi lumayan sinar, corak kurang” pergi”

– Dampak Stage Light butuh banyak peningkatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *