Nokia Bikin Jaringan 4G di Bulan, Tujuannya Apa?

Nokia Bikin Jaringan 4G di Bulan, Tujuannya Apa?

Tubuh antariksa Amerika Sindikat( NASA) berencana membuat jaringan 4G LTE di Bulan. Buat mewujudkan konsep itu, NASA menuntun Nokia. Dikenal, NASA berencana membuat tujuan buat melambung kembali ke Bulan pada 2024 kelak. Buat mensupport komunikasi dengan astronotnya, hingga diperlukan jaringan yang ahli. Sebab seperti itu NASA menggelontorkan anggaran 14, 1 juta dollar AS ke Nokia, buat mengonsep BTS 4G LTE yang dapat dioperasikan di Bulan. Bagi NASA Associate Administrator, James Reuter, jaringan seluler di Bulan dapat mempermudah para astronot dalam mempelajari dataran satelit natural Dunia itu.

” Nokia hendak mencari ketahui gimana teknologi terestrial dapat dimodifikasi supaya dapat bekerja di area Bulan, buat membagikan komunikasi yang dapat diharapkan,” tutur Reuter. Pendanaan itu jadi bagian dari pendaan cetak biru Artemis NASA yang diumumkan pada minggu kemudian, yang nilainya menggapai 370 juta dollar AS. Nokia berkata, sistem komunikasi broadband awal di luar angkasa itu hendak dibentuk pada 2022 kelak. Buat mengirimkan perlengkapan yang diperlukan ke Bulan, Nokia hendak berekanan dengan industri asal Texas, Intuitive Machines.

Tadinya, diambil KompasTekno dari Engadget, Selasa( 20 atau 10 atau 2020), Nokia pula sempat berencana membuat jaringan LTE di Bulan bersama operator seluler Vodafone. Tetapi, cetak biru yang dinobatkan pada 2018 kemudian itu tidak sempat terkabul. Sejatinya, keduanya hendak men- streaming film dari Bulan ke Dunia dengan teknologi tiap- tiap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *