Penampakan iPad Pro Pakai Layar OLED Dirilis 2021

Penampakan iPad Pro Pakai Layar OLED Dirilis 2021

Setelah lama disebut akan merilis iPad bersama dengan layar mini LED, kini Apple disebut akan merilis iPad Pro bersama dengan layar OLED.

iPad Pro bersama dengan layar OLED berikut kabarnya akan memakai panel buatan Samsung dan LG, dan akan diluncurkan pada pertengahan ke-2 pada 2021 mendatang, demikian dikutip detikINET berasal dari GSM Arena, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu mereka termasuk akan merilis iPad bersama dengan layar mini LED, yang akan dirilis pada pertengahan pertama 2021. Sementara panel OLED hanya akan dipakai di varian iPad Pro.

Samsung Display kabarnya telah merenovasi lini memproduksi panel OLED-nya di pabrik A4, yang berlokasi di Asan, Korea Selatan, untuk memenuhi pesanan panel OLED berasal dari Apple ini.

Panel OLED untuk iPad Pro ini akan dibikin bersama dengan persyaratan spesifikasi yang lebih tinggi. Utamanya untuk menjauhi efek burn in dan berkurangnya tingkat kecerahan. Tujuannya untuk meyakinkan jaman memanfaatkan panel yang lebih panjang.

Sebelumnya, Apple termasuk telah memanfaatkan panel OLED di iPhone 12, meninggalkan panel IPS yang tetap dipakai di iPhone 11. Sementara untuk varian iPhone yang lebih mahal telah memanfaatkan panel OLED sejak iPhone X.

Untuk lini product iPad sendiri, Apple tetap setia memanfaatkan panel IPS. Bahkan untuk varian paling tingginya, yakni iPad Pro 2020, yang tetap memakai panel IPS bersama dengan refresh rate 120Hz.
Baca juga:

Dibandingkan panel IPS, panel OLED dapat memberi tambahan tingkat kontras yang lebih tinggi. Pasalnya OLED dapat menampilkan warna hitam yang terlalu pekat, gara-gara pixel yang menampilkan warna hitam akan terlalu mati dan tak menembakkan cahaya.

Ini berlainan bersama dengan panel IPS (atau panel-panel lainnya), di mana waktu menampilkan warna hitam, backlight panel akan selalu menembakkan sinar. Sehingga warna hitamnya tak terlalu pekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *