Pengertian Teknologi Komputer/PC

Pengertian Teknologi Komputer/PC

Semakin hari perkembangan komputer sendiri sangatlah pesat dan semakin canggih karena memudahkan manusia untuk melakukan suatu pekerjaan. Dan semakin majunya teknologi kini komputer dibuat dalam bentuk yg lebih efisien, dan lebih canggih.

Pengertian Teknologi Komputer/PC

PENGERTIAN KOMPUTER

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut perintah yang telah dirumuskan. Kata komputer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

Adapun komponen komputer adalah meliputi : Layar Monitor, CPU, Keyboard, Mouse dan Printer (sbg pelengkap).

GENERASI KOMPUTER

Berdasarkan perkembangan teknologi komputer, perkembangannya dapat dibagi menjadi 5 Generasi :

1. Generasi Pertama (1940 – 1959)
2. Generasi Kedua (1959 – 1964)
3. Generasi Ketiga (1964 – 1970)
4. Generasi Keempat (Sejak 1970)
5. Generasi Kelima (Sekarang)

PERKEMBANGAN DARI TAHUN 2010

Ipad

03 April 2010 menjadi awal diluncurkannya iPad ke pasaran. Sebuah komputer tablet canggih keluaran pabrikan Apple Inc. Meleset dari perkiraan kisaran harga sebelumnya yang mencapai U$ 1000. Dan hanya dilepas seharga U$ 500. Cukup murah untuk teknologi sekelas ini.

Bos Apple Inc., Steve Jobs, memperkenalkan komputer tablet model teranyar, iPad. Bagi Jobs, iPad masuk dalam teknologi mobile device katagori ketiga, yaitu tidak sekadar ponsel pintar dan juga bukan sekadar laptop, namun diantara keduanya.

Wireless Charging

Perushaan Intel mengeluarkan teknologi anyar yaitu, dimana kita ingin melakukan pengisian baterai pada laptop tanpa harus dihubungkan dengan sumber arus istrik, Intel sekarang sudah menampilkan beberapa jenis laptop yang bisa melakukan pengisian baterai tanpa menggunakan kabel (wireless).

Intel menyatukan Charger Wireless dengan Resonasi Magnet dan telah di promosikan oleh beberapa perusahaan yang bekerjasama dengan Intel, dan sudah ada beberapa yang menerapkan teknologi ini untuk pengisian baterai pada Smartphone atau Laptop.

Wireless Display

Teknologi ini mampu untuk menghubungkan monitor dengan CPU tanpa menggunakan kabel , Wireless Display ini berfungsi dengan jangkauan tertentu , dan Intel pun mengaharapkan bahwa teknologi ini dapat digunakan pada saat pembelajaran dalam suatu kelas, satu laptop dapat terhubung dengan monitor laptop lainnya.

Wireless Display ini akan berfungsi dengan menggunakan WiGig, yaitu versi yang memiliki kecepatan yang melebihi Wifi, dan Qualcomm pun akan menggunakan WiGig juga untuk gadget agar Smartphone dapat terhubung dengan Tvnirkabel.

Biometric Sensor

Intel berencana akan membuat perangkat lunak (Software) dimana user dapat melakukan login tanpa memasukan Password atau kata sandi yaitu dengan menggunakan Biometric Sensor , sejauh ini teknologi Biometrc Sensor telah digunakan oleh perusahaan Apple yaitu untuk mengotorisasi pembayaran kartu kredit dalam mengunakan Pay Apple ,demekian juga Intel ingin menggunkan seperti itu juga.

Thinner, Faster, Lighter, Better

Maksud dari kata-kata yang diatas adalah Intel ingin membuat sebuah teknologi yang tipis, cepat, ringan dan lebih baik dari teknologi yang sebelumnya,.

Intel berencana menciptakan sebuah laptop yang lebih tipis yang memiliki ketebalan 15mm, dan akan dilengkapi dengan baterai yang memiliki data tahan yang lebih lama dan juga dibalut dengan processor Broadwell dan Skylake , RAM DDR4, dan ini mampu digunakan Game atau aplikasi yang berat akan berjalan dengan lancar dan mulus dan akan dilengkapi dengan Windows 10.

Komputer Interaktif

Komputer Interaktif adalah komputer akan lebih prespsi dengan kombinasi pengenalan Visual, suara dan pergerakan pemakai dengan yang sudah terpasang dengan PC/ Komputer, Intel akan mengganti kamera biasa dengan kamera Realsense 3D Intel, dimana kamera ini mampu mengenal objek dan bahkan dapat mengukur jarak benda , kamera ini pun dapat mengenali isyarat yang sering digunakan untuk membuat Game.

Creative Desktop/Touch Mat

Perusahaan HP telah sedikit menemukan teknologi yang baru yaitu sebuat Creative Desktop atau meja kreatif berbentuk semacam canvas yang langsung terhubung dengan kamera 3D, teknologi ini memiliki 2 fungsi yaitu dapat melakukan Scanning dan memanipulasinya.

Kesimpulan
jadi semakin berkembangnya era digital, teknologi kini sangat memudahkan pekerjaan manusia dan juga teknologi saat ini berubah menjadi teknologi yang sangat canggih yang lebih terasa sangat nyata.Taruhan Bola Dan di era sekarang ini teknologi komputer sudah menjadi kebutuhan masyarakat disamping gadget karena menjadi salah satu teknologi informasi dan juga komunikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *