Penyebab Fitur Unsend WhatsApp Tidak Berfungsi

Penyebab Fitur Unsend WhatsApp Tidak Berfungsi

Whatsapp merupakan keliru satu aplikasi chatting terpopuler sementara ini. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat mengirimkan pesan bersifat teks, audio, gambar, sampai video. Terkadang, seseorang merasa tersedia yang keliru sesudah mengirimkan pesan dan dambakan mengurungkan niatnya.

Oleh sebab itu, Whatsapp mengeluarkan fitur ‘Delete for Everyone’ atau ‘Hapus untuk Semua’. Fitur yang diperkenalkan sejak dua tahun lantas selanjutnya memungkinkan pengguna Whatsapp untuk menghapus pesan yang udah terlanjur terkirim. Namun, ternyata tersedia kelemahan dari fitur selanjutnya yang tidak banyak diketahui masyarakat.

Fitur ‘Hapus untuk Semua’ tersedia di dalam sementara 1 jam 8 menit 16 detik sesudah pengiriman pesan. Tetapi kala Anda mengirim pesan ke pengguna iPhone lantas menghapusnya, ternyata pesan yang dikirimkan tetap dapat tersimpan terhadap perangkat iPhone tersebut. Hal selanjutnya dapat terjadi di dalam pengaturan default di iPhone.

Penyebab Fitur Unsend WhatsApp Tidak Berfungsi

Seorang Konsultan Keamanan Aplikasi, Shitesh Sachan, menemukan kekurangan ini yang dikatakan sebagai persoalan privasi. Dilansir dari The Hacker News, fitur untuk Whatsapp di proses iOS belum dirancang untuk menghapus information fasilitas yang di terima dari Camera Roll iPhone.

Menurut The Hacker News, tersedia pandangan bahwa kebijakan Apple tidak mengizinkan untuk aplikasi sebabkan pergantian terhadap information di Camera Roll. Fitur ini dibandingkan bersama aplikasi chat lainnya bernama Telegram.

Ketika Telegram mengeluarkan fitur ‘Hapus untuk Semua’, perusahaan langsung langsung melakukan perbaikan kekurangan serupa, serupa seperti yang dialami Whatsapp.

Sachan udah melaporkan persoalan ini kepada Whatsapp, tetapi pihak Whatsapp menolak untuk menanggulangi persoalan ini. Justru pihak Whatsapp menjelaskan bahwa tidak tersedia jaminan kepada pengguna bahwa pesan yang dikirimkan akan terhapus.

“Penerima bisa saja lihat pesan Anda sebelum saat dihapus atau kecuali penghapusan tidak berhasil,” ujar Tim Keamanan Whatsapp.

Namun, perusahaan Whatsapp menandakan bahwa pergantian terhadap fitur dan implementasinya di era depan bisa saja berubah. Juru Bicara Whatsapp menjelaskan bahwa tersedia rancangan kecuali pengguna iPhone menentukan untuk menyimpan gambar ke Camera Roll, maka fitur ‘Hapus untuk Semua’ tidak akan tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *