Realme Narzo 20 Pro Android Sempurna Di 2020

Realme Narzo 20 Pro Android Sempurna Di 2020

Berbicara perihal ponsel kelas menengah Bandar Taruhan seakan tidak ada habisnya. Pasalnya, nyaris tiap-tiap pekan tersedia saja pabrikan yang merilis ponsel terbarunya di segmen tersebut. Pekan ini, giliran realme yang meluncurkan seri narzo 20 untuk melengkapi jajaran ponsel kelas menengahnya di Tanah Air.

Seri berikut terdiri dari narzo 20 dan narzo 20 Pro. Sesuai dengan namanya, udah tentu narzo 20 Pro hadir dengan spesifikasi diatas narzo 20.

Perlu diketahui, selisih harga salah satu keduanya mencapai Rp 1 juta. Narzo 20 Pro dibanderol dengan harga Rp3,199 juta, sedangkan narzo 20 sanggup Anda tebus cuma dengan Rp2,1 juta. Lantas, dengan selisih harga yang terpaut jauh kelebihan apa saja yang di tawarkan oleh narzo 20 Pro?

Menurut Product Manager realme Indonesia Felix Christian, baik narzo 20 maupun narzo 20 Pro sama-sama manfaatkan chipset yang dirancang tertentu untuk kepentingan bermain gim atau gaming. narzo 20 manfaatkan chipset MediaTek Helio G85, pas narzo 20 Pro manfaatkan chipset MediaTek Helio G95 yang notabene setingkat diatas MediaTek Helio G85.

Demikian halnya dengan RAM dan penyimpanan internalnya, narzo 20 Pro unggul dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Sedangkan narzo 20 cuma di dukung RAM dan penyimpanan internal dengan kapasitas separuh dari narzo 20 Pro. Perlu dicatat, penyimpanan internal keduanya sanggup diekspansi manfaatkan microSD dengan kapasitas maksimal 256GB.

Baik narzo 20 maupun narzo 20 Pro sama-sama manfaatkan antarmuka realme UI yang berjalan dengan sistem operasi Android 11.

Kemampuan pengisian energi cepat SuperDart Charge 65W yang dimiliki oleh narzo 20 Pro untuk baterai 4.500 mAh-nya termasuk jadi poin plus. Karena narzo 20 cuma membawa kebolehan pengisian energi cepat 18W, bakal tapi perihal berikut dikompensasikan dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Perbedaan termasuk nampak dari layar yang digunakan. Walaupun keduanya sama-sama manfaatkan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci, narzo 20 Pro unggul dengan frame rate dan sampling rate masing-masing 90 Hz dan 120 Hz. Ketika digunakan untuk bermain gim sudah pasti layar narzo 20 Pro jauh lebih baik dibandingkan dengan narzo 20.

Rasio layar ke badan ponsel narzo 20 Pro termasuk jauh lebih besar, mencapai 90,5% lantaran udah manfaatkan lubang jarum atau punch hole untuk memasang kamera depannya.

Dari segi fotografi, narzo 20 Pro dibekali kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa portrait B&W 2MP, dan lensa makro 2MP. Adapun, kamera depannya yang manfaatkan sensor Sony IMX471 beresolusi 16MP.

Sementara itu, narzo 20 cuma membekali dirinya dengan kamera belakang berkonfigurasi lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Kamera depannya yang beresolusi 8MP udah ditambah dengan Artificial Inteligence (AI) Beautification dan Panoselfie.

Untuk fitur keamanan, baik narzo 20 maupun narzo 20 Pro sama-sama ditambah dengan pemindai sidik jari. Bedanya, narzo 20 memasang pemindai berikut di anggota belakang, sedangkan narzo 20 pro menempatkannya di anggota samping menyatu dengan tombol power.

Seperti halnya ponsel berlabel narzo lainnya, narzo 20 tekankan performa alih-alih menonjolkan kameranya untuk memikat konsumen. Bisnis berkesempatan menjajal segera kamera belakang maupun depan dari ponsel tersebut, rasanya tidak tersedia yang istimewa.

Ketika dicoba di didalam ruangan dengan pencahayaan yang terbilang cukup, masih ditemukan noise pada hasil fotonya. Hal yang sama termasuk ditemukan untuk hasil video yang direkam manfaatkan narzo 20 Pro dengan resolusi maksimal 4K@30fps untuk kamera depan dan 1080p@60fps.

Walaupun demikian, video yang dihasilkan minim guncangan atau selamanya fokus berkat dukungan gyro-electronic image stabilization (EIS).

Sementara itu, untuk performa dapur pacunya terbilang baik dibandingkan dengan ponsel lainnya di kelas yang sama. Ketika dicoba untuk melibas gim yang tergolong berat layaknya Asphalt 9: Legend dan Call of Duty Mobile dengan setelan grafis tinggi tidak tersedia tanda-tanda lag atau tersendat-sendat.

Tidak tersedia pula panas berlebih yang dirasakan pas narzo 20 melibas gim berat. Menurut Felix, keberadaan sistem pendingin carbon fiber yang digunakan oleh ponsel berikut bekerja 8,6 % lebih efisien dibandingkan sistem pendingin konvensional.

Tak berlebihan jikalau SuperDart Charge 65W dikatakan sebagai teknologi pengisian energi ponsel tercepat. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dari kondisi kosong hingga penuh cuma 38 menit. Tentu, untuk menolong pengisian energi yang sedemikian cepat, dibutuhkan pengisi energi yang tidak serupa dari ponsel pada umumnya.

Pengisi energi beserta kabel USB type-C yang diberikan oleh realme tergolong besar untuk sebuah ponsel. Tentunya perihal berikut bakal jadi persoalan kala Anda bakal bepergian atau membawa tas dengan ukuran kecil.

Tidak tersedia penyuara telinga didalam paket penjualan narzo 20. realme cuma beri tambahan pengisi energi beserta kabel USB type-C, jellycase, antigores layar yang udah terpasang pada unit, dan buku panduan.

Seperti biasanya ponsel kelas menengah yang diproduksi oleh pabrikan lainnya, narzo 20 dan narzo 20 Pro masih ditambah dengan konektor 3,5 mm untuk menancapkan penyuara telinga atau pelantang konvensional. Dengan demikian, Anda tak harus kembali membeli konektor tambahan atau penyuara telinga nirkabel baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *