Semakin Canggih! Kini Apple Maps Bisa Deteksi Lokasi Vaksinasi Covid-19

Semakin Canggih! Kini Apple Maps Bisa Deteksi Lokasi Vaksinasi Covid-19

4npm – Apple mengumumkan bahwa Apple Maps telah diperbarui untuk memasukkan informasi lokasi vaksinasi dari VaccineFinder. VaccineFinder merupakan sebuah situs yang dijalankan oleh Boston Children Hospital.Situs tersebut memberikan berbagai informasi tentang kelayakan dan ketersediaan vaksin Covid-19.

Pengguna dapat mencari lokasi vaksinasi terdekat di Apple Maps, atau bertanya kepada Siri “Di mana saya bisa mendapatkan vaksinasi Covid?”.

Ada 20.000 posisi dalam daftar saat ini, dan jumlah ini akan terus bertambah dalam beberapa minggu mendatang.

Dalam laporan marjinal, Rabu (17/3/2021), setiap lokasi vaksinasi yang terdaftar di Apple Maps juga akan dilengkapi dengan informasi mengenai jam kerja dan informasi kontak tiap lokasi. Selain itu, akan dilengkapi dengan link website untuk mengecek ketersediaan dan membuat janji temu.

Melalui fitur ini, Apple telah bergabung dengan banyak perusahaan teknologi lain yang memberikan informasi mengenai ketersediaan vaksin, lokasi, dan membuat janji untuk vaksinasi Covid-19.

Sayangnya, saat ini informasi mengenai vaksinasi Covid-19 di Apple Maps hanya tersedia di Amerika Serikat, dan tidak diketahui apakah pengguna di negara lain (termasuk Indonesia) juga bisa mengakses informasi serupa.

Facebook juga memberikan informasi serupa

Sehari sebelumnya, Facebook mengumumkan akan menambahkan informasi dari VaccineFinder ke halaman Pusat Informasi Covid-nya.

Dengan cara ini, pengguna dapat mengetahui kapan dan di mana vaksinasi tersedia untuk membuat janji untuk vaksinasi.

Pusat Informasi Covid Facebook juga telah diperluas ke Instagram.

Faktanya, perusahaan sedang mengembangkan chatbot WhatsApp untuk pemerintah dan departemen kesehatan untuk membantu orang mendapatkan vaksinasi.

Google memberikan informasi tentang lokasi

Tidak hanya itu, Google juga memberikan lebih banyak cara untuk mencari informasi tentang vaksinasi.

Google mengumumkan bahwa orang dapat menggunakan Google Maps dan berita bisnis di Google Penelusuran untuk menghubungi apotek lokal milik perusahaan untuk pertanyaan tentang kelayakan vaksin, ketersediaan, dan janji temu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *