Smartphone Zaman Kekinian Bikin Gelap-Gelapan Masih Oke

Smartphone Zaman Kekinian Bikin Gelap-Gelapan Masih Oke

Intinya sebetulnya sederhana: melukis bersama fasilitas cahaya. Tapi, pada praktiknya, fotografi malam amat sulit. Karena keterbatasan sensor, bukaan, dan lensa. Tapi, belakangan pabrikan smartphone memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) untuk menerabas keterbatasan tersebut.

Salah satu contohnya adalah perangkat Oppo Reno4 dan Oppo Reno4 F yang masuk kelas perangkat menengah, punyai harga yang terjangkau, dan menyasar customer muda.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, di ke dua perangkat tersebut, fokus fotografi dititikberatkan pada fitur Portrait.

Yakni, fitur yang banyak dipakai kalangan anak muda untuk memotret objek orang bersama latar belakang nampak blur atau bokeh.

Kedua kamera berikut juga mempunyai fitur menarik lain berbentuk Night Flare Portrait. ”Fitur eksklusif Oppo itu menggabungkan dampak bokeh dan algoritma low light-HDR untuk menangkap foto artistik yang menambahkan dampak neon artistik nan indah pada foto potret yang diambil alih bersama latar belakang kelap-kelip lampu kota,” beber Aryo.

Selain itu terdapat fitur tak kalah menarik yaitu AI Super Night Potrait sebagai pengembangan fitur yang telah tersedia sebelumnya.

Smartphone Zaman Now Makin Jago Motret Gelap-Gelapan

Fotografi tak melulu perlu mengandalkan sinar alami matahari, tapi mampu dilaksanakan bersama sinar buatan, seperti lampu pada malam hari.

Dengan kecerdasan buatan, fitur ini meyakinkan bahwa swafoto akan menghasilkan bidikan yang cerah dan jernih, apalagi di dalam situasi kurang cahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *