Teknologi Terbaru Selama PSBB

teknologi ikut muncul di tengah endemi. UMG Idealab, bengkel teknologi 4. 0 besutan Kiwi Aliwarga lalu pembaruan. Inovasi itu berbentuk teknologi terkini supaya warga senang beraktifitas di rumah sepanjang PSBB.

Melalui 2 startupnya, Widya Bicara serta Svara, fitur yang ditonjolkan mulai dari hiburan sampai religi. Dikala ini, Widya Bicara mempermudah konsumen dengan keringanan mengakses pelaminan Alfamart di semua Indonesia.

Lewat kelebihan smart speaker berbicara Indonesia berplatform Artificial Intelligence( AI) serta serta Neutral Language Processing( NLP), Widya Bicara bisa diaktifkan serta mengakomodasi kebutuhan benda yang mau dibeli konsumen.

Bila konsumen menginginkan sabun, lumayan dengan membagikan aba- aba suara,“ Hai Widya, belikan aku sabun mandi,” diiringi khusus merk sabun. Hingga, pelaminan supermarket terdekat hendak merespon serta mengantar kebutuhan berbelanja ke posisi konsumen.

Inovasi teknologi mempermudah berbelanja di supermarket( Gambar: Pexels atau Mehrad Vosoughi)

Tidak cuma itu, Widya Bicara pula sediakan konten religi untuk pemeluk Islam. Konten itu yakni data penanggalan Hijriah, pengingat puasa, imsak serta berbuka, susunan cerita rasul, sampai membaca Alquran serta alih bahasa.

” Kelebihan Widya Bicara merupakan konten serta lokalisasi cocok keinginan warga Indonesia,” ucap Benjamin Arianto Abimanyu, CEO Widya Bicara.

Sedangkan itu, fitur di Svara, program broadcaster, alat, serta komunitas pula tidak takluk menariknya. Svara bertugas serupa dengan lebih dari 100 radio di Indonesia dalam menyuguhkan digital radio streaming.

Tidak hanya mempunyai layanan streaming, Svara pula sediakan fitur broadcast. Fitur ini sudah digunakan oleh sebagian kampus serta sekolah di Bandung bagaikan alat broadcast modul pelajaran dari guru ataupun dosen ke anak didik.” Kita pula menjangkau desa- desa, karang aspiran, serta pos masyarakat,” dempak CEO Svara Farid Fadhil Habibi.

Tidak hanya smart speaker, Svara pula dapat diintegrasikan di smart Televisi serta connected car, alhasil konsumen memiliki banyak opsi menikmati macam konten yang diadakan.

Ke depannya, UMG Idealab hendak lalu pembaruan mensupport penguasa supaya endemi cepat selesai.“ Berarti untuk seluruh pihak buat berkontribusi. Kita berkontribusi lewat bermacam teknologi supaya warga terus menjadi aman sepanjang di rumah saja,” nyata Kiwi Aliwarga, Founder UMG Idealab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *