Telkomsel Akan Stabilkan Jaringan Saat Perayaan Natal

Telkomsel Akan Stabilkan Jaringan Saat Perayaan Natal

Telkomsel Akan Stabilkan Jaringan Saat Perayaan Natal – Menuju Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Telkomsel memprediksi akan terjadi lonjakan layanan streaming video maupun musik berbasis knowledge selular. Adapun peningkatan ini paparkan cukup penting dibanding dengan yang terjadi terhadap th. sebelumnya.

Telkomsel Akan Stabilkan Jaringan Saat Perayaan Natal

Telkomsel memprediksi trafik knowledge akan mengalami peningkatan 26,34%. Adapun angka itu menunjukan kenaikan berasal dari normal ke puncak. Sementara, kalau dibandingkan dengan periode di awalnya terjadi kenaikan sebesar 51%. Namun, khusus voice dan sms tak mengalami peningkatan apapun. Pasalnya, penduduk cenderung memakai knowledge selular.

“Kenaikan 51 persen, kalo untuk voice dan sms tidak banyak bergerak, sebab kan orang lebih banyak ke data. Kita ukurnya tersedia 2, berasal dari normal ke peak (puncak) itu 26 persen, tetapi kalo berasal dari pik th. ini dibanding 2018 itu 51, knowledge only.” ujar Ahmad Wahyudi, GM Network Operation Center Management Telkomsel, dalam acara kesiapan jaringan dan layanan periode Natal dan Tahun Baru 2020 Telkomsel, di Karawang, Jumat (20/12).

Mengantisipasi hal itu, Telkomsel sudah mengoptimalkan dan juga mengimbuhkan BTS yang ada. Adapun kali ini Telkomsel baru saja menyiapkan infratruktur jaringan 4G di sepanjang akses jalur tol Jakarta Cikampek II Elevated (Japek Layang) yang baru saja diresmikan 12 Desember lalu.

Secara khusus, Telkomsel membangun 67 BTS berasal dari 104 unit BTS yang sudah tersedia di sepanjang 36,4 km Japek Layang. Sementara, 99 BTS diantaranya Tekomsel laksanakan penambahan kapasitas jaringan hingga 2 kali lipat, yakni raih 20Mbps.

Ketika laksanakan drive test secara segera di Tol Japek Layang, umumnya kecepatan internet Telkomsel raih 56 Mbps. Sedangkan, kecepatan upload meraih angka dikisaran 16Mbps. Adapun seluruh BTS itu sudah membantu hingga jaringan 4G LTE.

Lebih lanjut, Optimalisasi itu juga termasuk 82 unit compact mobile base station (COMBAT) atau BTS mobile yang dikerahkan di point of interest (POI) dengan trafik komunikasi terpadat. Dengan demikian, penguatan jaringan berasal dari Telkomsel diklaim sanggup menjangkau 533 POI di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Telkomsel juga sudah memaksimalkan kapasitas jaringan di 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, juga 12 ruas tol baru. Tercatat, total total BTS yang membantu ruas tol raih 2.200 BTS.

Adapun kala ini, Telkomsel sudah menggelar lebih berasal dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, juga di lokasi 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan. Dari jumlah tersebut, lebih berasal dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G. Jangkauan layanan 4G yang sudah raih 95% berasal dari total lokasi populasi di Indonesia akan terus Telkomsel menaikkan demi mengimbuhkan akses telekomunikasi terdepan bagi penduduk di seluruh kota/kabupaten yang tersedia di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *