Tips Mengunci Whatsapp Dengan Verifikasi Dua Langkah dan Fitur Fingeprint

Tips Mengunci Whatsapp Dengan verifikasi dua langkah dan Fitur Fingeprint – Privasi adalah konten utama yang disediakan WhatsApp untuk pengguna. WhatsApp telah menghasilkan sistem enkripsi ujung ke ujung untuk memastikan kerahasiaan setiap percakapan.

Tips Mengunci Whatsapp Dengan Verifikasi Dua Langkah dan Fitur Fingeprint

 

Namun, karena sistem tidak terkunci saat membuka aplikasi WhatsApp, masalah pembajakan pesan mungkin masih terjadi di WhatsApp.

Untuk menutupi celah tersebut, WhatsApp menyediakan cara untuk mengunci WhatsApp melalui verifikasi dua langkah dan pemindaian sidik jari pemilik ponsel.

Cara pemindaian sidik jari tentunya ponsel yang Anda gunakan harus memiliki Fitur sensor sidik jari. Fitur sidik jari ini dirancang untuk melindungi konten percakapan pribadi antara pengguna atau pemilik ponsel.

Fitur sidik jari dapat digunakan di WhatsApp versi 2.21.7.14. Jika Fitur fingerprint belum tersedia, silahkan coba update aplikasi WhatsApp di halaman Play Store terlebih dahulu.

Kunci WhatsApp dengan verifikasi dua langkah

Verifikasi dua langkah adalah fitur opsional yang dapat memberikan keamanan lebih besar ke akun Anda. Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda akan menerima email, jadi ketika Anda lupa kata sandi atau seseorang mencoba mengakses akun WhatsApp Anda, WhatsApp dapat mengirim email dengan tautan.

Berikut langkah-langkah untuk merujuk ke halaman WhatsApp resmi.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian klik ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar.
  3. Kemudian pilih opsi “Akun”.
  4. Kemudian pilih opsi “verifikasi 2 langkah” dan aktifkan.
  5. Masukkan dan masukkan alamat email Anda, lalu klik Lanjutkan
  6. Konfirmasikan alamat email dan klik “Simpan” atau “Selesai”.

Jika Anda memilih untuk tidak memasukkan email dan lupa kode PIN, Anda harus menunggu 7 hari sebelum mengatur ulang kode PIN.

Pastikan alamat email yang Anda masukkan sudah benar, karena WhatsApp tidak akan memverifikasi alamat email Anda.

Kunci WhatsApp dengan menggunakan fitur sidik jari

Cara mengunci sidik jari WhatsApp (fingerprint) adalah langkah privasi ekstra, Anda dapat meminta kunci sidik jari saat membuka WhatsApp di ponsel Anda.

Pendaftaran sidik jari keamanan WhatsApp berbeda dari membuka kunci sidik jari ponsel. Anda bisa mengunci WhatsApp dengan mendaftarkan sidik jari Anda di menu pengaturan WhatsApp.

Panduan langkah demi langkah ini untuk berlaku untuk baik pengguna Android dan iPhone.

  1. Klik titik tiga vertikal di sudut kanan atas WhatsApp.
  2. Pilih pengaturan atau pengaturan.
  3. Pilih akun atau akun.
  4. Pilih “Privasi” atau “Privacy”.
  5. Pilih kunci sidik jari atau Fingerprint lock.
  6. Konfirmasikan sidik jari Anda.
  7. Anda juga dapat memilih berapa lama untuk mengaktifkan kunci. Ada tiga pilihan, yang tercepat bisa dikunci setelah 1 menit atau 30 menit.

Cara menggunakan kunci sidik jari untuk mengunci WhatsApp hanya tersedia di perangkat Android dengan sensor sidik jari yang menjalankan Android 6.0+ dan mendukung API sidik jari Google. Meskipun sidik jari Anda terkunci, Anda masih bisa menjawab panggilan WhatsApp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *