Xiaomi Akan Mengantarai Divisi Cip Ke Pihak Ketiga

Xiaomi Akan Mengantarai Divisi Cip Ke Pihak Ketiga

Langkah Xiaomi untuk masuk ke industri semikonduktor jadi gencar. Perusahaan China ini sudah membeli 6 persen saham VeriSilicon Holding. Industri semikonduktor memegang kegunaan perlu di dalam menciptakan inovasi.

Xiaomi Akan Mengantarai Divisi Cip Ke Pihak Ketiga

Investasi ini selaras bersama dengan tujuan pemerintah China di dalam program “Made in China 2025”. Program ini dibikin supaya negara itu tidak bergantung bersama dengan negara lain di lebih dari satu sektor.

VeriSilicon menyebut Xiaomi adalah pemegang saham eksternal ke dua terbesar. Hal ini terungkap di dalam laporan perusahaan itu kepada pemerintah China Juni lalu

Xiaomi mengonfirmasikan investasi tersebut kepada Reuters. Namun, ke dua perusahaan tidak mengungkapkan berapa nilai investasi tersebut.

Pemegang saham terbesar VeriSilicon adalah China Integrated Circuit Industry Investment Fund. Ini adalah badan pusat pemerintah China yang spesifik beri tambahan pendanaan pada industri semikonduktor domestik. Badan ini dikenal bersama dengan sebutan “Pendana Besar”.

VeriSilicon berkantor pusat di Shanghai dan memiliki pusat penelitian dan pengmebangan di China dan Amerika Serikat. Perusahaan ini biasanya bekerja sebagai kontraktor bagi perusahaan cip lain. Mereka menopang bgian tambahan pada sebuah desain semikonduktor.

Xiaomi pas ini berada di posisi empat di dalam perihal pengapalan ponsel dunia menurut information IDC. Namun, tidak seperti Huawei yang sudah memiliki cip sendiri, cip buatan Xiaomi tak begitu sukses di pasar.

Pada 2014, Xiaomi membuat divisi semikonduktor dan meluncurkan S0C Surge S1. Chipset ini ditanam pada ponsel Mi 5. Namun, selanjutnya ponsel itu tidak diluncurkan di negara-negara lain.

Setelah itu, Xiaomi tidak memberitakan chipset baru. April lalu, taruhan bola memo internal Xiaomi beredar dan menyebut mereka akan mengantarai divisi cip ke pihak ketiga, Big Fish. Perusahaan ini membuat cip untuk perangkat internet-of-things.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *