ZTE Formal Meluncurkan Ponsel Teknologi 5G Axon 10 Pro

ZTE Formal Meluncurkan Ponsel Teknologi 5G Axon 10 Pro

Perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan asal China, ZTE formal meluncurkan ponsel 5G Axon 10 Pro, Senin (5/8). Ponsel ini menjadi smartphone 5G pertama di negara itu.

ZTE Formal Meluncurkan Ponsel Teknologi 5G Axon 10 Pro

Menurut portal berita pemerintah Xinhua,Pasang Bola Axon 10 Pro mendapat dukungan frekuensi 5G dari tiga operator utama, yaitu China Mobile, China Telecom, dan China Unicorn.

Ponsel ditambah dengan layar AMOLED 1080p 6,47 inci dan akan memanfaatkan keliru satu modem X50 5G generasi pertama Qualcomm fungsi mengakses ke jaringan nirkabel 5G China yang akan datang.

Beralih ke fitur kamera, Axon 10 Pro disematkan tiga modul kamera masing-masing kamera utama 48 megapiksel, 20 megapiksel wide-angle, dan lensa telefoto 8 megapiksel.

ZTE diketahui sudah melakukan presale terhadap Juli selanjutnya melalui platform ecommerce dengan harga US$722 atau kira-kira Rp10,3 juta (US$1= Rp14,307).

Dilansir The Verge, ponsel Axon 10 Pro sebelumnya sudah diperkenalkan di Mobile World Congress 2019 beberapa bulan lalu. ZTE mengatakan akan merilis ponsel itu di China dan benua Eropa.

Sejumlah kalangan sudah menyimpan ekspektasi kepada Huawei Technologies untuk meluncurkan ponsel 5G lebih dulu. Sayangnya, akibat kisruh perang dagang pada China dan Amerika memaksa perusahaan untuk menunda konsep itu.

Oleh sebab itu, Google tidak mampu ulang memasok Android untuk perangkat ponsel Huawei dan diikuti dengan para pembuat chipset dan juga perangkat keras asal AS lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *